kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Harga SUN berpeluang naik, simak seri-seri pilihan ini


Jumat, 24 Mei 2019 / 10:37 WIB

Harga SUN berpeluang naik, simak seri-seri pilihan ini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Harga Surat Utang Negara (SUN) diproyeksikan akan bergerak terbatas dengan kecenderungan mengalami kenaikan pada perdagangan Jumat (24/5). Hal ini didukung oleh para pelaku pasar yang masih akan mencermati beberapa sentimen baik dari dalam maupun luar negeri sebelum kembali melakukan akumulasi pembelian SUN.

Dengan kondisi seperti ini, Analis Fixed Income MNC Sekuritas I Made Adi Saputra menyarankan kepada investor untuk tetap mencermati arah pergerakan harga SUN di pasar sekunder.


“Strategi trading dapat dimanfaatkan oleh investor dengan memanfaatkan momentum kenaikan harga SUN di pasar sekunder,” ungkap dia dalam riset harian yang diterima Kontan.co.id.

Sejumlah seri SUN dapat menjadi pilihan bagi investor pada hari ini. Di antaranya adalah FR0053, FR0061, FR0063, FR0070, FR0056, FR0059, dan FR00064.

Sebelumnya, harga SUN mengalami kenaikan pada perdagangan kemarin seiring dengan penguatan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS.

Kenaikan harga rata-rata tertinggi didapati oleh SUN tenor panjang atau di atas 7 tahun yakni sebesar 47 bps yang berdampak pada turunnya imbal hasil rata-rata sebesar 6 bps. SUN tenor menengah atau 5—7 tahun mengalami kenaikan harga rata-rata sebesar 27 bps yang mendorong penurunan imbal hasil rata-rata sebesar 7 bps.

Adapun SUN tenor pendek atau 1—4 tahun mengalami kenaikan harga rata-rata sekitar 0,3—23 bps yang mengakibatkan turunnya imbal hasil rata-rata sebesar 2,5 bps—9,2 bps.


Reporter: Dimas Andi
Editor: Azis Husaini

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×