kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.005,91   -2,50   -0.25%
  • EMAS1.133.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pendapatan dan Laba Tumbuh di Semester I-2023, Ini Kata Astra Graphia (ASGR)


Jumat, 28 Juli 2023 / 16:47 WIB
Pendapatan dan Laba Tumbuh di Semester I-2023, Ini Kata Astra Graphia (ASGR)


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Graphia Tbk (ASGR) membukukan kinerja memuaskan selama semester I-2023. Tumbuhnya pendapatan sejalan dengan kenaikan laba bersih ASGR dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

ASGR membukukan pendapatan bersih konsolidasi sebesar Rp 1,31 triliun per semester I-2023. Angka ini naik 7% dibandingkan periode yang sama di tahun 2022. Dari sisi laba bersih, tercatat tumbuh 113% menjadi Rp 67 miliar.

Presiden Direktur Astra Graphia Hendrix Pramana mengatakan bahwa peningkatan laba bersih di paruh pertama didorong oleh meningkatnya pendapatan di unit usaha Solusi Dokumen sebesar 8% karena adanya peningkatan volume penjualan mesin pada sektor graphic art dan sektor perkantoran.

Sedangkan untuk kenaikan pendapatan, dikontribusikan dari unit usaha Solusi Teknologi Informasi yang tumbuh 8%, khususnya pada area IT Trading dan IT Services.

Baca Juga: Begini Prospek Bisnis Data Center Astra Graphia (ASGR)

“Perusahaan terus berupaya menjalankan operational excellence dan digitalisasi di dalam setiap proses di seluruh lini bisnis serta mencari peluang-peluang baru untuk membangun pertumbuhan bisnis,” ungkap Hendrix, dalam siaran pers, Jumat (28/7).

Dia melanjutkan, sebagai perusahaan yang berfokus di printing dan digital services ASGR senantiasa berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menciptakan nilai tambah bagi pelanggan.

Sejalan dengan hal tersebut, pada tanggal 20 Juli 2023, ASGR melalui unit usaha Solusi Dokumen meluncurkan tiga model mesin printer produksi terbaru bernama Fujifilm Revoria PressTM EC1100, Fujifilm Revoria PressTM SC180, dan Fujifilm Revoria PressTM SC170.

 

“Ketiga rangkaian produk ini dihadirkan untuk mendukung dan memfasilitasi pelaku bisnis di sektor graphic art untuk menjawab kebutuhan cetak para pelanggan baik korporasi, usaha skala kecil hingga besar, serta pelaku bisnis di industri kreatif,” tambahnya.

Pada kuartal II-2023, ASGR meraih penghargaan Transparansi Penurunan Emisi Karbon 2023 dari B-Universe. Penghargaan ini menjadi salah satu bukti komitmen Astragraphia dalam menerapkan aspek ESG serta mendukung terwujudnya tujuan pembangunan berkelanjutan.

Selanjutnya: Malindo Feedmill (MAIN) Realisasikan Ekspor Makanan Olahan ke Pasar Singapura

Menarik Dibaca: Cuaca Besok di Yogyakarta Cerah, Begini Ramalan Lengkap BMKG

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×