kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penambahan kapasitas bisa mendongkrak saham HK Metals Utama (HKMU)


Kamis, 08 November 2018 / 23:07 WIB
Penambahan kapasitas bisa mendongkrak saham HK Metals Utama (HKMU)
ILUSTRASI. Paparan publik rencana IPO PT HK Metals Utama Tbk


Reporter: Auriga Agustina | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT HK Metals Utama Tbk (HKMU), perusahaan perdagangan jasa, pembangunan dan industri khususnya barang metal, baja dan holo besi berkomitmen meningkatkan kapasitas dan kapabilitas perusahaan khususnya pada aluminium. Perusahaan ini tengah menggenjot kapasitas aluminium melalui anak usahanya PT Handal Aluminium Sukses dengan menambah mesin untuk meningkatkan kapasitas produksi.

Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji menilai, ekspansi bisnis tersebut dilakukan untuk meningkatkan kinerja fundamental perusahaan. Menurut Nafan, strategi HKMU ini menarik karena aluminium di tanah air memang menjanjikan. "Kita lihat permintaan aluminiummemang besar, bukan hanya bahan dasar saja tapi bahan jadi pun juga terbuat dari aluminium misal peralatan rumah tangga, pintu, tangga dan sebagainya," kata Nafan.

Menurutnya strategi tersebut dapat memberikan sentimen positif untuk HKMU, selain itu strategi HKMU dalam melakukan ekspor sangat menarik untuk perkembangan perusahaan ini ke depan, lantaran menurutnya belum tentu negara ASEAN lainnya memiliki sumber daya aluminium. "Pemerintah sedang berusaha mengurangi ketergantungan impor, HK kuat disitu, meningkatkan daya saing kita dalam ekspor itu bagus," ujar Nafan.

Nafan menilai, strategi bisnis HKMU untuk meningkatkan kapasitas ini akan memberikan benefit untuk investor, apalagi jika hasilnya positif. Nafan mengatakan bahwa investor dapat melirik saham ini karena fundamental perusahaan bagus. Pada saat rupiah melemah, emiten ini terus menggenjot penjualan ekspor. Sementara dengan rupiah yang terus menguat beberapa hari ini, menurut Nafan tidak menjadi masalah, sebab di dalam negeri pun permintaan aluminium cukup besar.

Analis Senior CSA Research Institute Reza Priyambada merekomendasikan buy HKMU dengan target harga Rp 460, sampai akhir tahun. Reza menilai, fundamental HKMU yang cukup menarik hingga kuartal ketiga tahun ini. Harga komoditas yang naik, menurut Reza, positif untuk meningkatkan harga jual dan meningkatkan volume penjualan HKMU hingga akhir tahun nanti. Hari ini, harga saham HKMU menguat 2,91% ke level Rp 354 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×