kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,12   -12,06   -1.36%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemilu Semakin Dekat, Intip Saham yang Berpotensi Terkerek Program Capres


Kamis, 16 November 2023 / 19:20 WIB
Pemilu Semakin Dekat, Intip Saham yang Berpotensi Terkerek Program Capres
ILUSTRASI. Calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kedua kiri), Capres dan Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto (ketiga kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (ketiga kanan), serta Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo (kedua kanan) dan Mahfud MD (kanan) berfoto bersama dengan menunjukkan nomor hasil undian pada Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Capres dan Cawapres Pemilu Tahun 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023). Pasangan Capres dan Cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut satu, untuk pasangan Capres dan Cawapres dari koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapatkan nomor urut dua sedangkan untuk pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud Md mendapat nomor urut tiga. ANTARA FOTO/Galih Pradipta


Reporter: Recha Dermawan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pesta demokrasi semakin dekat. Tiga calon presiden (capres) sudah saling memaparkan rencana program mereka. Calon presiden Prabowo Subianto menjanjikan pembagian susu gratis jika menang sebagai pemimpin Indonesia pada 2024 mendatang.

Lalu ada Anies Baswedan yang berjanji akan mengedepankan ketersediaan kebutuhan pokok lewat kemandirian pangan, energi, dan air.  Kemudian Ganjar Pranowo mengusung program percepatan riset dan teknologi, mempercepat pembangunan sistem digital nasional.

Kemudian ketiga kandidat juga mengusung ekonomi hijau dan biru.

Baca Juga: BEI Tengah Mengkaji Pembukaan Kode Broker

Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama mengatakan, dalam periode kampanye pemilu, IHSG biasanya bisa naik. Apalagi saat akhir tahun juga sering terjadi window dressing.

“Jadi, dengan katalis yang ada seperti kampanye dan window dressing, sebenarnya bisa memberikan manfaat terhadap beberapa sektor yang terkait,” kata Nafan kepada Kontan.co.id, Kamis (16/11).

Adapun saham-saham yang menurutnya akan diuntungkan dengan program kerja yang diusung calon presiden adalah contohnya saham PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk (ULTJ) yang akan mendapatkan katalis positif dari program kerja Prabowo yang menjanjikan susu gratis kepada anak-anak.

Nafan merekomendasikan saham ULTJ dengan target harga Rp 1.750 per saham-Rp 1.880 per saham. Dia juga merekomendasikan saham PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) dengan target harga Rp 6.600 per saham-Rp 6.900 per saham dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) dengan target harga Rp 10.675 per saham-Rp 11.450 per saham.

Baca Juga: IHSG Turun Tipis ke 6.958 Kamis (16/11), Simak Rekomendasi Esok

Untuk rekomendasi saham yang menurutnya akan mendapat katalis positif dari program kerja Anies Baswedan yang mengusung ketersediaan kebutuhan pokok lewat kemandirian pangan, energi dan air adalah PT PP Tbk (PTPP) dengan target harga Rp 620 per saham-Rp 660 per saham.

Lalu PT Adhi Karya Tbk (ADHI) dengan target harga Rp 424 per saham-Rp 440 per saham, PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) dengan target harga Rp 413 per saham-Rp 430 per saham, dan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) dengan target harga Rp 2.200 per saham-Rp 2.500 per saham.

Selain itu, terkait dengan keinginan ketiga calon presiden untuk mengusung ekonomi hijau dan biru, Nafan memproyeksikan bahwa saham saham yang tergabung dalam IDX sektor ESG (enviromental, social, and governance) bisa dipertimbangkan

Seperti contohnya PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dengan target harga Rp 5.975 per saham-Rp 6.600 per saham, dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) dengan target harga Rp 5.000 per saham-Rp 5.850 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×