kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pefindo: Saham KDSI bisa ke level Rp 730


Jumat, 08 Februari 2013 / 10:33 WIB
Pefindo: Saham KDSI bisa ke level Rp 730
ILUSTRASI. Pekerja membersihkan logo Bank Rakyat Indonesia BRI di Jakarta. KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Issa Almawadi | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memproyeksikan harga saham PT Kedawung Setia Industrial Tbk (KDSI) akan bergerak di kisaran Rp 540 hingga Rp 730 per saham. Salah satu pertimbangan Pefindo adalah kinerja keuangan perusahaan manufaktur enamel ini di sembilan bulan pertama tahun lalu.

Riset Divisi Valuasi Indeks dan Equity Pefindo yang diterbitkan Kamis (7/2) menjelaskan, selama sembilan bulan di tahun lalu, KDSI mampu  mencatat  pertumbuhan pendapatan sebesar 11% YoY atau setara dengan Rp 975 miliar. Selain itu, Pefindo mencatat KDSI  juga mampu melakukan efisiensi lebih baik, yang selanjutnya membuat marjin profitabilitasnya melambung. Marjin laba kotor, laba operasi dan laba bersih naik menjadi 13,3%, 4,2% dan 3,5%.  

"Ke depannya, kami percaya KDSI dapat menjaga kondisi yang baik tersebut," tulis Pefindo.

Pefindo memproyeksikan pendapatan KDSI mencapai Rp 1,3 triliun dengan laba bersih Rp 36 miliar di sepanjang tahun lalu. Sementara, tahun ini pendapatan dan laba bersih KDSI diperkirakan masing-masing bisa menyentuh Rp 1,28 triliun dan Rp 43 miliar.

Berdasarkan laporan keuangan dan data pasar, KDSI diklasifikasikan dalam klaster Traditionalist (Q-3). Atas dasar ini, Pefindo melihat, pasar menunjukkan ekspektasi pertumbuhan lebih tinggi dalam jangka pendek, namun relatif lebih rendah untuk profitabilitas dalam jangka  panjang.

Sejalan dengan kondisi ekonomi yang kondusif, Pefindo meyakini bahwa keberhasilan ekonomi KDSI dapat terangkat. Hal tersebut, Pefindo bilang, akan mengangkat KDSI ke Excellent Value Managers atau pasar memiliki ekspektasi terhadap perusahaan di Q-l melebihi benchmark dalam hal profitabilitas dan pertumbuhan di masa depan.

Catatan saja, pada pukul 10.32, saham KDSI masih tak berubah posisi dari penutupan kemarin (7/2) di level Rp 530.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×