kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pakuwon Jati (PWON) berharap banyak pada recurring income di sisa tahun ini


Minggu, 12 Mei 2019 / 13:28 WIB
Pakuwon Jati (PWON) berharap banyak pada recurring income di sisa tahun ini


Reporter: Aloysius Brama | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten properti PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) berharap banyak pada recurring income atau pendapatan berulang dari unit pusat perbelanjaan serta hotel pada sisa tahun ini.

“Kami sudah selesai merenovasi pusat perbelanjaan seperti Blok M Plaza dan beroperasinya pusat perbelanjaan ritel Pakuwon Mall fase 4. Selain itu juga nanti di semester II akan ada dua unit hotel di Pakuwon Mall yang bisa memperbesar recurring income kami,” kata Direktur Keuangan PWON Minarto Basuki, Jumat (10/5).

Selain itu Minarto juga menjelaskan, pendapatan pengembangan PWON juga akan terus tumbuh dengan pengakuan pendapatan atas penjualan apartemen di Superblok Pakuwon Mall dan apartemen di East Coast Mansion. “Itu juga belum menghitung pengakuan penjualan kondominium Angelo, Bella dan Chianti di Superblok Kota Kosablanka,” jelas Minarto.

Sementara itu selama kuartal I lalu, Pakuwon meraih pendapatan Rp 1, 71 triliun dengan laba Rp 721 miliar. Pendapatan PWON pada tiga bulan pertama tahun ini hanya 4%. Sedangkan pertumbuhan laba PWON mencapai 28%.

Minarto menjelaskan dari total pendapatan itu, recurring income menyumbang sebesar 52% dari total pendapatan Pakuwon. “Sedangkan 48% diraih dari development revenue,” kata Minarto.

Berkaca dari kinerja kuartal I itu, dirinya merasa optimis dengan kinerja PWON di sisa tahun ini. Momen pemilihan umum serta lebaran ia sebut bukan menjadi halangan berarti.  Tahun ini, PWON menargetkan marketing sales sebesar Rp 2,2 triliun.

Sebagai tambahan, pada tahun 2018 lalu Pakuwon mencatatkan pertumbuhan laba sebesar 35,79% menjadi Rp 2,54 triliun. Sedangkan pendapatan bersih emiten properti ini naik 23% menjadi Rp 7, 08 triliun. Pada tahun 2017 jumlah laba dan pendapatan perusahaan masing-masing sebesar Rp 1,87 triliun dan Rp 5,74 triliun.

Dari pendapatan 2018, recurring income berkontribusi sebesar 49% dari pendapatan total. Sedangkan development income mencapai 51% atau sebesar Rp 3,61 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×