kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45841,82   -3,89   -0.46%
  • EMAS942.000 -0,11%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pakar investasi: Emas berpeluang jadi investasi menarik di 2020


Selasa, 31 Desember 2019 / 06:18 WIB
Pakar investasi: Emas berpeluang jadi investasi menarik di 2020
ILUSTRASI. Emas batangan. REUTERS/Ilya Naymushin/File Photo

Sumber: MarketWatch | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Emas memiliki peluang untuk menjadi investasi yang menarik di tahun mendatang, kata pakar investasi Blackstone, Byron Wien:

"Perhatikan emas pada tahun 2020. Emas memiliki peluang untuk menjadi investasi yang menarik."

Begitulah cara investor veteran, menggambarkan prospek logam kuning dalam rentang 12 bulan mendatang. Melansir Market Watch, Wien digambarkan oleh US News & World Report sebagai tokoh yang banyak disanjung di Wall Street dan salah satu investor paling berpengaruh.

Baca Juga: Harga emas Comex turun makin dalam siang hari ini

Wien tidak memberikan kejelasan lebih lanjut tentang perkiraan emasnya atau arah perdagangan emas yang tepat pada tahun 2020.

Namun, komentarnya itu diungkapkan ketika komoditas berharga itu tengah menuju kenaikan harian terkuat sejak akhir November dan level tertinggi sejak awal bulan lalu, di mana harga emas melonjak melewati level psikologis yang signifikan di atas US$ 1.500 per ounce.

Data Market Watch menunjukkan, harga emas untuk pengiriman Februari baru-baru ini diperdagangkan naik US$ 14,20, atau 1%, menjadi US$ 1.503,10 per ounce di bursa Comex.

Baca Juga: Makin siang, harga emas terus merangkak naik

Dengan demikian, harga emas telah naik 17,3% sepanjang tahun ini, berdasarkan kontrak paling aktif, menurut data FactSet. Itu adalah kenaikan yang relatif sehat untuk logam mengingat bahwa saham, yang cenderung bergerak ke arah yang berlawanan dari emas, telah diperdagangkan mendekati level tertinggi sepanjang masa.

Baca Juga: Harga emas naik tipis, bertahan di bawah level tertinggi dua bulan

Memang, indeks Dow Jones Industrial Average telah naik 22,3% sejauh ini pada tahun 2019, indeks S&P 500 telah naik hampir 29% dibandingkan periode yang sama dan Nasdaq Composite Index telah naik hampir 35%. Kondisi itu menempatkan indeks pada jalur untuk keuntungan tahunan terbesar mereka dalam beberapa tahun.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
Excel Master Class: Data Analysis & Visualisation Certified Supply Chain Analyst (CSCA) Batch 10

[X]
×