kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Optimistis, Zyrexindo (ZYRX) Targetkan Penjualan Melonjak 30% di Tahun 2022


Sabtu, 26 Maret 2022 / 09:57 WIB
Optimistis, Zyrexindo (ZYRX) Targetkan Penjualan Melonjak 30% di Tahun 2022
ILUSTRASI. Produk Zyrexindo Mandiri Buana


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk (ZYRX) optimistis kinerja di tahun 2022 lebih ciamik dibandingkan tahun lalu. Bahkan, perusahaan menargetkan penjualan di tahujn ini bisa naik minimal 30%.

Corporate Secretary ZYRX Evan Jordan mengatakan, di tahun ini perusahaan menargetkan penjualan naik minimal 30% dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini dilandasi oleh permintaan produk laptop Zyrex yang berpotensi meningkat pesat, khususnya dari sektor komersial.

Ia menjelaskan, ketika mengikuti perhelatan Business Matching yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian pada 22—24 Maret 2022, ZYRX mendapatkan gambaran terkait kebutuhan komputer, termasuk laptop yang ternyata sangat besar.

Terlebih lagi, produk-produk ZYRX sudah memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) + Bobot Manfaat Perusahaan (BMP) lebih dari 40%.

“Maka dari itu, produk kami menjadi produk yang wajib digunakan oleh kementerian, lembaga, ataupun perangkat daerah,” ungkapnya, Jumat (25/3).

Baca Juga: Kenaikan Harga Komoditas, Bisnis Zyrexindo Mandiri Buana (ZYRX) Belum Terdampak

Di sektor konsumer atau ritel, Manajemen ZYRX juga menilai bahwa kebutuhan laptop untuk siswa sekolah masih tergolong tinggi. Perangkat laptop masih cukup dibutuhkan untuk belajar, mengerjakan tugas, dan mempersiapkan ujian walau kegiatan sekolah tatap muka mulai marak dilaksanakan.

ZYRX juga memiliki rencana untuk merilis produk-produk laptop baru di tahun 2022, khususnya di sektor ritel dan masih menyasar untuk para pelajar. Pasalnya, potensi pasar untuk laptop pelajar masih sangat tinggi.

Dalam hal ini, terdapat lebih dari 45 juta pelajar di seluruh Indonesia, namun kepemilikan laptop secara individu masih sangat rendah.

 

Pihak ZYRX pun tetap akan mengampanyekan laptop #siswaTOP atau Satu Siswa Satu Laptop, dengan harapan bahwa setiap siswa dapat memiliki laptop untuk kegiatan belajar di era digital.

“Melalui jaringan distributor kami yang luas, kami akan mendistribusikan laptop sampai ke kabupaten dan kota kecil,” jelas Evan.

Dalam catatan Kontan.co.id, ZYRX berencana memproduksi 250.000 unit laptop pada tahun ini. Angka ini lebih tinggi dari produksi laptop di tahun lalu yang berada di level sekitar 170.000 unit.

Baca Juga: Bidik Omzet Rp 800 Miliar Tahun Ini, Zyrexindo (ZYRX) Menggenjot Produksi Laptop

Di samping itu, ZYRX juga terus berupaya untuk meningkatkan level TKDN pada produk-produk yang dijualnya. ZYRX telah melibatkan pelaku industri dalam negeri yang sudah matang untuk kebutuhan pengemasan produk perusahaan tersebut.

ZYRX juga sedang mempersiapkan diri untuk membuat komponen di dalam negeri yang dimulai dari casing dan baterai. “Dengan demikian, nilai TKDN produk kami akan meningkat dan menjadi produk pilihan utama di Indonesia,” pungkas Evan.

Sebagai informasi, ZYRX memproduksi berbagai perangkat teknologi. Selain laptop, perusahaan ini juga menyediakan desktop atau personal computer (PC), server, serta Internet of Things (IoT) dan aksesoris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×