kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45865,51   3,33   0.39%
  • EMAS924.000 -0,22%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Merger dengan Malacca Straits, anak usaha IPTV akan terdaftar di Nasdaq


Rabu, 16 Juni 2021 / 15:44 WIB
Merger dengan Malacca Straits, anak usaha IPTV akan terdaftar di Nasdaq
ILUSTRASI. Penggabungan bisnis anak usaha MNC Vision Networks (IPTV) tunduk pada syarat dan kondisi penutupan yang berlaku.

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asia Vision Network (AVN), anak perusahaan PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) telah menyerahkan draft laporan registrasi konfidensial Formulir F-4 ke otoritas pasar modal Amerika Serikat (AS), Securities and Exchange Commission (SEC). Hal ini berkaitan dengan rencana merger dengan Malacca Straits Acquisition Company (MLAC).

Presiden Direktur dari IPTV Ade Tjendra mengungkapkan, penggabungan bisnis tersebut tunduk pada syarat dan kondisi penutupan yang berlaku, termasuk persetujuan dari pemegang saham MLAC. Penggabungan usaha ini diharapkan akan rampung pada kuartal ketiga 2021.

Dia berharap merger ini dapat menciptakan peluang yang jauh lebih besar bagi pertumbuhan bisnis perusahaan. Asal tahu, AVN merupakan perusahaan induk dari Vision+ dan MNC Play.

Setelah proses validasi tersebut selesai, AVN diharapkan akan terdaftar di Nasdaq sebagai perusahaan induk baru Indonesia yang terdaftar di bursa AS.

Baca Juga: MNC Investama (BHIT) targetkan pendapatan dan laba bersih tumbuh 15%-20% tahun ini

"Bersama dengan Malacca Straits, kami bertekad untuk membawa bisnis OTT dan streaming dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia untuk terdaftar di NASDAQ, pasar modal terbesar di dunia. Selanjutnya, dengan mengambil langkah ke depan yang signifikan ini, kami yakin akan dapat mempercepat pertumbuhan perusahaan dengan model bisnisnya yang unik," ujar Ade dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Rabu (16/6).

Sekadar informasi, pada Maret 2021 lalu, AVN bersama Malacca Straits Acquisition mengumumkan telah menandatangani perjanjian definitif kombinasi bisnis. Transaksi tersebut mengimplikasikan pro-forma nilai perusahaan sebesar US$ 573 juta.

Kombinasi bisnis tersebut akan menghasilkan sekitar US$ 135 juta ke neraca AVN, dengan asumsi bahwa tidak ada redemption oleh pemegang saham publik Malacca Straits atau penyesuaian harga pembelian. Setelah kombinasi bisnis ini, saham dan waran AVN akan tercatat pada Nasdaq.

MNC Group akan melakukan roll-over 100% ekuitasnya di AVN dan akan menerima tambahan saham AVN sehubungan dengan merger ini. Jika digabungkan dengan saham existing, IPTV akan memiliki jumlah saham yang mencerminkan nilai perusahaan pre-money AVN sebesar US$ 530 juta. Nilai ini tunduk terhadap penyesuaian harga pembelian tertentu dan kewajiban ganti rugi dan terhadap nilai redemption saham Malacca Straits, jika ada.

Baca Juga: MNC Grup dinilai ketiban berkah dari penyelenggaraan EURO 2020

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×