Reporter: Yuliana Hema | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) akan terus memperkuat layanan digital dan segmen Mitra Bukalapak. Pasalnya, layanan tersebut merupakan pundi-pundi cuan bagi BUKA.
Head of Media and Communications Bukalapak Dimas Bayu menyampaikan, BUKA telah bertransformasi dari platform e-commerce menjadi perusahaan yang fokus di layanan digital.
"Langkah ini diambil untuk menyesuaikan diri dengan dinamika pasar dan memastikan pertumbuhan bisnis ke depannya," jelasnya kepada Kontan akhir pekan lalu.
Baca Juga: Bukalapak (BUKA) Perkuat Bisnis Layanan Investasi Lewat BMoney
BUKA memiliki berbagai platform maupun beberapa brand yang berbeda seperti aplikasi dan situs web Bukalapak, Mitra Bukalapak, aplikasi investasi BMoney, platform gaming itemku dan Lapakgaming.
Dimas bilang BUKA telah melakukan pengembangan berbagai bisnis tersebut selama beberapa tahun terakhir dengan kontribusi yang positif sehingga produk tersebut akan menjadi pilar penunjang.
Untuk menggeber ekspansi di layanan digital, BUKA memiliki pendanaan yang masih mumpuni. Mulai dari kas dan setara kas hingga sisa dana dari penawaran umum perdana saham.
Berdasarkan laporan keuangan Kuartal III-2024, BUKA membukukan kas, setara kas dan investasi likuid sebesar Rp 19 triliun. Dana itu bakal digunakan untuk pengembengan bisnis Bukalapak.
Selanjutnya: Aduan Penyalahgunaan BBM Meningkat di 2024, BPH Migas Terima 356 Laporan
Menarik Dibaca: 6 Kandungan Skincare untuk Menghilangkan Kerutan di Dahi, Pakai Secara Teratur
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News