kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Melantai di BEI Hari Ini, Saham Produsen United Bike (UNTD) Naik 0,83%


Rabu, 07 Februari 2024 / 09:16 WIB
Melantai di BEI Hari Ini, Saham Produsen United Bike (UNTD) Naik 0,83%


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), hari ini (7/2). Pada perdagangan perdana, hingga pukul 09:01 WIB, saham UNTD naik 0,83% ke posisi harga Rp 242 per saham.

Perusahaan produsen sepeda United Bike dan motor listrik United E-Motor ini menawarkan sebanyak 1,66 miliar saham dalam initial public offering (IPO) dengan harga penawaran umum sebesar 240 per saham.

Direktur UNTD Andrew Mulyadi mengatakan, Perseroan berhasil mengantongi dana segar Rp 400 miliar. 

Dalam aksi korporasi ini, UNTD menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia dan PT BRI Danareksa Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Baca Juga: Akuisisi Petrosea (PTRO), Gurita Bisnis Prajogo Pangestu Kian Tambun

“Seluruh dana IPO akan digunakan untuk modal kerja untuk melakukan pembelian bahan baku sepeda motor listrik dan E-Moped, antara lain untuk pembelian frame, baterai, dinamo, wheel-set, multi-information display (spidometer digital, GPS), brake system, dan suspensi,” ujarnya dalam IPO UNTD, Rabu (7/2).

Sehubungan dengan pembelian bahan baku tersebut, UNTD tidak terikat dalam perjanjian atau perikatan dengan pihak pemasok dan perseroan dapat memastikan bahwa pembelian bahan baku tersebut akan dilakukan bukan dengan pihak afiliasi melainkan dengan pihak ketiga.

Melalui IPO ini, Terang Dunia akan meningkatkan pembelian bahan baku untuk produksi sepeda motor listrik dan E-Moped dan meningkatkan penjualan di Indonesia sebagai strategi untuk memanfaatkan peluang pertumbuhan pasar yang signifikan dan memperluas pangsa pasar dalam industri kendaraan listrik yang berkembang pesat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×