kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45947,02   0,16   0.02%
  • EMAS938.000 -1,26%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Medikaloka Hermina (HEAL) berencana buyback 80 juta saham


Jumat, 14 Januari 2022 / 09:52 WIB
Medikaloka Hermina (HEAL) berencana buyback 80 juta saham
ILUSTRASI. Hermina Tower - RS Hermina PT Medikaloka Hermina Tbk HEAL. Medikaloka Hermina (HEAL) berencana buyback 80 juta saham

Reporter: Kenia Intan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT  Medikaloka Hermina Tbk berencana melakukan pembelian kembali saham atawa buyback. Pembelian kembali saham akan dilaksanakan mulai 12 Januari 2022 hingga 26 Januari 2022.

"Perkiraan nilai nominal saham yang akan dibeli kembali adalah maksimum Rp 100 miliar dengan jumlah saham maksimum 80 juta lembar saham," jelas manajemen HEAL dalam keterbukaan informasi, Kamis (13/1). 

Dalam keterbukaan informasi juga diungkapkan, HEAL membatasi harga pembelian kembali saham sebanyak-banyaknya Rp 1.450 per saham. 

Adapun aksi buyback ini tidak akan berpengaruh signifikan terhadap pendapatan perseroan. Mengingat, HEAL  memiliki modal kerja dan arus kas yang memadai untuk melaksanakan rencana pembelian kembali saham. 

Baca Juga: Simak Rekomendasi Saham KAEF, HEAL, SIDO, dan BRPT untuk Hari Ini

Selain tidak berdampak signifikan pada pendapatan, buyback dapat mempengaruhi jumlah saham yang beredar. Sehingga, aksi ini juga berpotensi berdampak secara tidak signifikan terhadap laba per saham. 

 

 

Ke depannya diharapkan, buyback dapat menstabilkan harga dalam kondisi pasar yang fluktuatif. Pembelian kembali atas saham juga memberikan fleksibilitas bagi HEAL dalam mengelola modal jangka panjang, di mana saham tresuri dapat dijual di masa yang akan datang dengan nilai yang optimal jika perseroan memerlukan penambahan modal.

Baca Juga: Sejumlah Emiten Menaikkan Alokasi Belanja Modal Tahun Depan

Sekadar informasi, harga per saham HEAL saat ini berada di Rp 1.105. Sahamnya cenderung melorot selama tiga bulan terakhir hingga 6,36%. Adapun penurunan sudah terlihat sejak enam bulan terakhir hingga 10,16%. 

Selanjutnya: UOB Akuisisi Bisnis Ritel di Empat Negara Senilai US$ 3,65 Miliar

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×