kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Medco Energi (MEDC) Rampungkan Penerbitan Obligasi Senilai US$ 500 Juta


Jumat, 20 Oktober 2023 / 21:20 WIB
Medco Energi (MEDC) Rampungkan Penerbitan Obligasi Senilai US$ 500 Juta
ILUSTRASI. Medco Energi Internasional (MEDC) berhasil menerbitkan obligasi 144A/Reg S senilai US$ 500 juta


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) mengumumkan keberhasilan penerbitan obligasi 144A/Reg S senilai US$ 500 juta. Surat utang ini memiliki jangka waktu alias tenor lima setengah tahun.

Adapun besaran kupon  dari obligasi yang diterbitkan MEDC ini mencapai 8,96% per tahun.

Atas penerbitan obligasi tersebut, MEDC mendapat peringkat kredit B+ (positif) dari Fitch, B+ (stabil) dari S&P, dan B1 (stabil) dari Moody’s.

Roberto Lorato CEO Medco Energi mengatakan, MEDC akan menggunakan dana bersih dari obligasi untuk membiayai kembali utang.

“Kami senang dengan hasil ini, terutama karena dukungan yang kuat dari investor, mencerminkan bukti kemampuan MEDC dalam memenuhi komitmen secara konsisten baik dari sisi kinerja operasional maupun deleveraging,” kata Roberto, Jumat (20/10).

Baca Juga: Analis Rekomendasikan Beli Saham MEDC, Simak Ulasannya

Dengan membaiknya harga komoditas dan permintaan energi, Roberto optimistis akan terus melanjutkan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Emiten yang bergerak di sektor pertambangan minyak dan gas (migas) ini telah menetapkan panduan kinerja operasional hingga akhir tahun. Produksi minyak dan gas ditargetkan mencapai 160 million barrel of equivalent per day (mboepd).

Target ini sudah tercapai karena  produksi minyak & gas MEDC sepanjang semester I-2023 mencapai 162 mboepd alias naik 6% secara year-on-year (YoY).

Sementara penjualan ketenagalistrikan lewat Medco Power ditargetkan mencapai 2.003 gigawatt hour (GWh). Per semester I-2023, penjualan ketenagalistrikan sudah mencapai 2.003 GWh, meningkat 8% secara YoY, dengan tambahan kontribusi dari fasilitas Independent Power Producer  (IPP) Riau 275 megawatt (MW) dan fasilitas pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) Sumbawa 26 megawatt peak (MWp).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×