kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Mayoritas laporan kinerja melebih target, Wall Street kembali dibuka menguat


Selasa, 04 Februari 2020 / 22:37 WIB
Mayoritas laporan kinerja melebih target, Wall Street kembali dibuka menguat
ILUSTRASI. Wall Street berhasil kembali menguat

Sumber: Reuters | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Wall Street kembali dibuka menguat. Kenaikan sektor teknologi  membantu indeks utama Wall Street menguat untuk hari kedua pada Selasa (4/2). 

Kemarin, Wall Street berhasil unggul setelah intervensi baru oleh People's Bank of China (PBoCC) menenangkan saraf investor. 

Seperti diketahui, China menyuntikkan CNY 1,7 triliun setara US$ 242,74 miliar melalui reverse repo pada hari Senin dan Selasa. Hal ini membantu bursa saham China membalikkan keadaan setelah anjlok pada Senin (3/2). 

Baca Juga: IHSG ditutup menguat, ini sentimen penopangnya

Stimulus meningkatkan sentimen investor bahkan ketika beberapa ekonom memangkas perkiraan mereka untuk pertumbuhan global 2020 karena virus corona yang menyebar cepat telah menghambat pertumbuhan di ekonomi terbesar kedua di dunia itu.

"Investor tampaknya bereaksi positif terhadap langkah-langkah yang saat ini diambil oleh otoritas China," kata Art Hogan, Kepala Strategi Pasar National Securities kepada Reuters.

"Apakah virus memiliki dampak yang langgeng pada ekonomi global yang lebih luas tergantung pada kemampuan pemerintah-pemerintah utama dunia untuk secara efektif menggunakan sumber daya untuk mengatasi wabah itu."

Sembilan dari 11 sektor S&P utama berhasil melesat, dipimpin oleh kenaikan 1,7% dalam stok energi karena harga minyak rebound. Peningkatan lebih dari 1,5% terjadi pada saham Apple Inc dan Microsoft Corp membantu indeks teknologi naik 1,8%.

Baca Juga: Pendapatan iklan YouTube sepanjang 2019 capai US$ 15,15 miliar

Tapi Alphabet Inc tergelincir 3,4% setelah bisnis periklanan Google dan data baru tentang YouTube dan Google Cloud mengecewakan investor. 

Dow Jones Industrial Average naik 444,78 poin, atau 1,57%, pada 28.844,59, S&P 500 naik 46,03 poin, atau 1,42%, pada 3.294,95 dan Nasdaq Composite naik 137,94 poin, atau 1,49%, di 9.411,34.

Kekhawatiran tentang dampak ekonomi dari wabah virus corona mulai terkikis setelah 70% dari hampir setengah perusahaan S&P 500 yang telah melaporkan sejauh ini telah melampaui estimasi pendapatan.

Kinerja Ralph Lauren Corp melonjak 6,4% setelah laba kuartal liburan pengecer mengalahkan ekspektasi pasar. Sementara perusahaan asuransi kesehatan, Centene Corp, tergelincir sekitar 0,5%, terbebani oleh lonjakan biaya medis triwulanan

Investor juga mengamati perlombaan pencalonan presiden Demokrat AS yang memulai awal yang kacau pada hari Senin, dengan para pejabat menyalahkan "inkonsistensi" atas keterlambatan yang tidak terbatas dalam hasil kaukus negara.

Masalah yang maju melebihi jumlah decliners dengan rasio 4,63 banding 1 di NYSE dan dengan rasio 4,71 banding 1 di Nasdaq. Indeks S&P mencatat 43 tertinggi baru 52-minggu dan dua terendah baru, sedangkan Nasdaq mencatat 71 tertinggi baru dan 14 terendah baru




TERBARU

Close [X]
×