kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.914.000   24.000   1,27%
  • USD/IDR 16.326   31,00   0,19%
  • IDX 7.882   -61,95   -0,78%
  • KOMPAS100 1.108   -12,04   -1,07%
  • LQ45 827   0,11   0,01%
  • ISSI 266   -2,39   -0,89%
  • IDX30 428   -0,37   -0,09%
  • IDXHIDIV20 495   1,58   0,32%
  • IDX80 124   0,02   0,02%
  • IDXV30 131   0,40   0,30%
  • IDXQ30 138   0,21   0,15%

Matahari bakal menambah 15 gerai tahun ini


Jumat, 11 April 2014 / 15:39 WIB
Matahari bakal menambah 15 gerai tahun ini
ILUSTRASI. Manfaat daun kemangi untuk kesehatan.


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Ketika emiten retailer lain cenderung menahan ekspansinya tahun ini, maka lain halnya dengan PT Matahari Department Store Tbk (LPPF). Afiliasi Lippo Group ini justru berencana menambah gerai lebih banyak tahun ini.

Tahun lalu, manajemen membuka 9 gerai baru, sehingga saat ini LPPF memiliki 125 gerai yang tersebar di 61 kota besar. "Tahun ini, kami akan membuka sepuluh hingga lima belas gerai di luar Pulau Jawa," tambah Richard Gibson, Chief Financial Officer (CFO) LPPF, (11/4).

Dia menambahkan, banyak tekanan makro yang terjadi sepanjang tahun lalu. Tapi, kondisi tersebut ternyata tidak menurunkan permintaan barang dagangan LPPF. Hal ini pula yang membuat manajemen yakin tambahan gerai barunya tersebut mampu menjaga kinerjanya tahun ini tetap positif.

Manajemen menyiapkan belanja modal sekitar Rp 500 miliar untuk mendanai semua kegiatan ekspansi bisnis LPPF tahun ini. Seluruh belanja modal tersebut diambil dari kas internal perusahaan.

Selain itu, LPPF juga telah menandatangani 12 MoU pembukaan beberapa gerai di seluruh Indonesia. Perjanjian tersebut senilai Rp 638,26 miliar dengan masa sewa 10 tahun hingga 11 tahun dan akan mulai beroperasi pada tahun ini dan tahun 2015 mendatang.

"Untuk tahun ini akan dimulai dengan pembukaan gerai pada bulan Mei atau Juni," pungkas Gibson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Powered Scenario Analysis Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×