kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Mandiri Sekuritas kawal empat penerbitan global bond


Senin, 05 Februari 2018 / 20:14 WIB

Mandiri Sekuritas kawal empat penerbitan global bond
ILUSTRASI. Pasar modal

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandiri Sekuritas mengawal empat penerbitan global bond pada tahun ini. Masing-masing terdiri dari dua perusahaan swasta dan dua perusahaan BUMN.

Silvano Rumantir, Direktur Utama Mandiri Sekuritas mengungkapkan, keempat global bond tersebut akan diterbitkan dalam mata uang asing. Salah satu diantaranya ada yang menggunakan mata uang euro. β€œIni bukan Komodo Bond. Untuk Komodo Bond memang baru ada diskusi,” katanya, Senin (5/2).


Silvano belum bisa membocorkan nilai penerbitan global bond tersebut. Namun, dia menjelaskan, sektor swasta minimum menerbitkan US$ 150 juta sampai US$ 200 juta. Sedangkan, untuk perusahaan BUMN atau pemerintah, global bonds yang diterbitkan bisa lebih dari itu.

β€œGovernment mungkin ada euro-nya, seusai dengan rencana pemerintah. Setiap tahun ada euro, samurai, sukuk, dan dollar. Untuk mata uang asing, yang kami mau dapat ini mungkin ada euro-nya,” katanya.

Penerbitan tersebut akan dilakukan pada semester I-2018. Untuk BUMN, perusahaan bergerak di sektor infrastruktur. Sedangkan swasta berasal dari sektor media dan pertambangan.


Reporter: Dede Suprayitno
Editor: Dupla Kartini

Video Pilihan


Close [X]
×