kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Luncurkan IDX Mobile, BEI Kejar Target Hingga 500 Ribu Pelanggan


Kamis, 13 Juli 2023 / 21:00 WIB
Luncurkan IDX Mobile, BEI Kejar Target Hingga 500 Ribu Pelanggan
ILUSTRASI. Peluncuran IDX Mobile di Main Hall BEI, Jakarta, Kamis (13/7).


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan aplikasi IDX Mobile, Kamis (13/7). BEI menargetkan akan mengejar hingga 500 ribu pelanggan di tahun 2023.

Peluncuran tersebut dilakukan pada perayaan Hari Ulang Tahun ke-31 BEI. IDX Mobile merupakan salah satu layanan BEI dalam bentuk mobile application yang menyediakan data real-time, seperti harga saham, indeks, berita perusahaan tercatat, laporan keuangan, komoditas, dan lainnya. 

Ada beragam fitur yang terdapat pada IDX Mobile, seperti fitur Capital Market Info yang menyajikan informasi real-time pergerakan saham di pasar modal, dan fitur Stock Heatmap menggambarkan visualisasi kinerja saham untuk memudahkan analisis. 

Lalu, ada fitur Virtual Trading untuk simulasi kegiatan transaksi jual-beli saham, sehingga masyarakat bisa mendapatkan pengalaman praktis transaksi secara real-time tanpa mendapatkan risiko finansial.

Baca Juga: IDX Mobile Sediakan Fitur Premium, Ini Keuntungannya

Direktur BEI Irvan Susandy mengatakan, BEI mengincar target pengguna di kisaran 300 ribu hingga 500 ribu pelanggan baru di tahun ini.

“Saat ini, pelanggannya sudah ada sekitar 31 ribu orang. Targetnya bisa sampai 300 ribu hingga 500 ribu di akhir tahun,” ujarnya saat ditemui Kontan.co.id, Kamis (13/7).

Irvan menuturkan, BEI saat ini juga masih melakukan pengembangan fitur-fitur lainnya di IDX Mobile. Fitur yang akan dikembangkan oleh BEI di antaranya adalah data terkait surat utang dan aksi korporasi perusahaan, serta peraturan di pasar modal. Saat ini, informasi tersebut bisa diakses publik via website BEI.

“Aplikasi ini menggabungkan informasi yang selama ini bertebaran, sehingga bisa jadi satu channel yang mudah diakses,” tuturnya.

Baca Juga: Dukung Literasi Pasar Modal, BEI Luncurkan IDX Mobile

Namun, Irvin memaparkan, jadwal perilisan fitur masih didiskusikan secara internal. “Waktunya masih dibahas. Kemungkinan tahun ini bakal ada pengembangan terbaru lagi. Namun, saat ini masih fokus ke penambahan subscribers IDX Mobile,” paparnya.

Menurut Irvan, IDX Mobile bisa membantu investor pemula untuk mengenal BEI dan transaksi di pasar modal. Investor juga bisa mencoba transaksi melalui fitur Virtual trading

“Diharapkan, IDX Mobile bisa menjadi alat untuk mengakses informasi dengan mudah, sehingga tidak perlu cari ke mana-mana lagi,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×