kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,31   14,00   1.54%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lorena Transport pastikan IPO di semester 2014


Minggu, 26 Januari 2014 / 13:07 WIB
Lorena Transport pastikan IPO di semester 2014
Film Indonesia terbaru Miracle In Cell No. 7, ini sinopsis hingga pemeran dan jadwal tayangnya di bioskop.


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Meski otoritas Bursa Efek Indonesia telah memastikan jadwalnya, pelepasan saham perdana (initial public offering /IPO) PT Eka Sari Lorena Transport akan mundur dari yang direncanakan pada awal tahun ini. Meski begitu, perusahaan tetap optimis hal itu berjalan sesuai rencana.

Andy Porman Tambunan, Corporate Secretary PT Eka Sari Lorena Transport memastikan, IPO akan dilakukan dalam semester I tahun ini.

 “Kita baru mini ekspose ke bursa. Kita harap semester I ini,” kata Andy kepada Kontan akhir pekan lalu.

Menurutnya, masih sama dengan sebelumnya, perusahaan tetap menargetkan dana hasil IPO akan dialokasikan sebagai dana belanja modal (capex) pembelian armada baru.

Dari dana yang dibidik sekitar Rp 200 miliar hingga Rp 250 miliar,perusahaan menargetkan 80% bakal digunakan untuk membeli sekitar 125 armada baru merek bus Mercedes Benz seri terbaru.

Sebelumnya, Hoesen, Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia, mengatakan karena proses mengurus pencatatan saham dengan buku Juli 2013 belum tuntas, Lorena harus mengganti laporan keuangan ke periode berikutnya, yakni September 2013. Karena menggunakan laporan keuangan September 2013, Lorena punya batas waktu untuk gelar IPO hingga awal April 2014

Saat ini, bisnis Lorena Group menggeluti bisnis transportasi darat melalui PT Eka Sari Lorena Transport dan pengiriman barang  melalui Eka Sari Lorena Ekspress antar kota dan antar provinsi (AKAP) di Indonesia.

Namun, transportasi darat masih menyumbang pendapatan lebih besar dari pada jasa pengiriman barang dengan perbandingan 60% : 40%.

Untuk darat AKAP Lorena Transport sudah memiliki 500 unit bus dengan merek Lorena maupun Karina. Sedangkan di bisnis kargo, perusahaan mengklaim berhasil mencapai peringkat 2 diantara perusahaan kargo di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×