kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.002,51   -5,90   -0.59%
  • EMAS1.133.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Laba Naik, Dayamitra Telekomunikasi (MTEL) Berencana Membagi Dividen Rp 1,25 Triliun


Kamis, 16 Maret 2023 / 19:00 WIB
Laba Naik, Dayamitra Telekomunikasi (MTEL) Berencana Membagi Dividen Rp 1,25 Triliun
ILUSTRASI. MITRATEL - kontan kilas online


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - GIANYAR. PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL) akan membagikan kegembiraan atas hasil kinerja sepanjang tahun 2022 yang sangat positif. Perusahaan ini berencana membagi dividen sesuai dengan janji dalam prospektus saat penawaran saham perdana alias initial public offering (IPO). 

Emiten yang baru tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 22 November 2021 ini berencana membagi maksimal 70% dari laba bersih dalam bentuk dividen. Sepanjang tahun 2022, emiten yang kerap disebut dengan Mitratel ini mengantongi laba bersih Rp 1,79 triliun, angka ini naik 29,3% secara year on year (yoy). Sementara laba bersih per saham MTEL pada tahun 2022 sebesar Rp 21 per saham.  

Baca Juga: Siap-siap, Bank BTN akan Tebar Dividen Rp 609 Miliar

Jika rencana tersebut terwujud maka Mitratel berpotensi membagi Rp 1,25 triliun laba bersih sebagai dividen dengan dividen per saham sebesar Rp 14,7.  

"Rencana pembagian dividen akan kami ajukan dalam agenda rapat umum pemegang saham (RUPS) pada 14 April 2023," terang Direktur Investasi PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL) Hendra Purnama, Kamis (16/3). Dia menambahkan, pertumbuhan laba bersih yang cukup bagus tersebut memungkinkan MTEL akan memberi bonus tambahan.

Hendra menjelaskan, bonus tambahan yang dimaksud adalah tambahan persentase. "Jadi kami akan mengajukan tambahan bonus bisa 20% atau kurang atau bisa juga lebih tergantung nanti rapat umum," jelas dia kepada KONTAN. 

Kamis (16/3) saham MTEL ditutup stagnan di Rp 720 per saham. Apabila menggunakan acuan harga tersebut maka yield dividen yang bisa dikantongi investor sekitar 2,04%. 

Baca Juga: Musim Pembagian Dividen Tiba, Mana yang Menarik Bagi Investor?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×