kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Laba Bersih Astra Graphia (ASGR) Melesat 74% di Semester Pertama 2022


Rabu, 27 Juli 2022 / 20:35 WIB
Laba Bersih Astra Graphia (ASGR) Melesat 74% di Semester Pertama 2022
ILUSTRASI. Astra Graphia (ASGR) membukukan laba bersih konsolidasian sebesar Rp 31 miliar pada semester pertama 2022.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten Grup Astra di bidang teknologi dan informasi, PT Astra Graphia Tbk (ASGR) membukukan laba bersih konsolidasian sebesar Rp 31 miliar pada semester pertama 2022. Laba bersih ASGR naik 74% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Presiden Direktur ASGR Hendrix Pramana membeberkan bahwa lonjakan laba pada unit usaha Solusi Dokumen berkontribusi tinggi pada kenaikan laba bersih konsolidasi. Hal ini juga didorong oleh tumbuhnya permintaan layanan penyewaan serta pembelian mesin di segmen perkantoran dan graphic art.

Pendapatan unit usaha Solusi Teknologi Informasi juga naik akibat meningkatnya kebutuhan pasar terkait penyediaan IT Services, Software dan Hardware. Hendrix menambahkan, kemampuan Astra Graphia mengelola arus kas dan siklus operasional turut berkontribusi terhadap peningkatan laba bersih.

"Sebagai perusahaan yang berfokus bisnis di bidang printing dan digital, Astragraphia senantiasa berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menciptakan nilai tambah bagi pelanggan," ujar Hendrix dalam rilis, Rabu (27/7).

Baca Juga: Menimbang Dampak Kebijakan Suku Bunga The Fed Terhadap IHSG

Sejalan dengan hal tersebut, pada semester pertama 2022 Astragraphia melalui unit usaha Solusi Dokumen meluncurkan printer produksi terbaru, Fujifilm Revoria Press PC1120. Unit usaha Solusi Perkantoran yang dijalankan oleh entitas anak PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) juga melakukan inisiatif bisnis baru 3D Printing yang resmi beroperasi di bulan Juni 2022. 

Astragraphia menghadirkan printer produksi Fujifilm Revoria Press PC1120 untuk memfasilitasi para pemain industri graphic art di Indonesia dalam menjawab kebutuhan cetak pelanggan yang terus berkembang. Baik bagi individu, institusi, korporasi, usaha skala kecil hingga besar, serta pelaku bisnis di industri kreatif.

Hendrix bilang, kehadiran inisiatif bisnis baru 3D printing yang dioperasikan oleh entitas anak AXI menjadi salah satu perwujudan langkah strategis dari rencana kerja tahun 2022 Astragraphia Group, yakni mendorong pertumbuhan inisiatif baru melalui produk serta layanan printing & digital.

Baca Juga: Meski Pendapatan Turun, Laba Astra Graphia (ASGR) Melesat 73% pada Semester I

"Keberadaan portofolio ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah dan mampu memberikan kontribusi dalam menciptakan bisnis yang kuat dan berkelanjutan,” imbuh Hendrix.

Dia menekankan, Astragraphia juga meletakkan perhatian khusus pada aspek ekonomi, lingkungan, sosial, dan tata kelola yang baik untuk pertumbuhan berkelanjutan. Astragraphia terus meningkatkan kontribusi yang selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan melalui strategi Triple-P Roadmap (Portfolio, People, Public Contribution).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×