kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,40   8,81   0.99%
  • EMAS1.332.000 0,60%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kuartal I 2024, Indosat (ISAT) Sudah Menyerap Capex Rp 2 Triliun


Rabu, 01 Mei 2024 / 19:05 WIB
Kuartal I 2024, Indosat (ISAT) Sudah Menyerap Capex Rp 2 Triliun
ILUSTRASI. Gedung kantor pusat?Indosat Ooredoo Hutchison di Jakarta.


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun ini, PT Indosat Tbk (ISAT) menyiapkan belanja modal alias capital expenditure (capex) sebanyak Rp 12 triliun.

Hingga kuartal I 2024, penyerapan capex Indosat tercatat sebesar Rp 2 triliun.

Director & Chief Financial Officer ISAT Nicky Lee mengatakan, secara rasio, serapan capex ISAT di kuartal I 2024 memang kecil jika dibandingkan dengan anggaran total, yaitu Rp 12 triliun di tahun 2024.

Secara historis, penggunaan capex ISAT di setiap periode kuartal I biasanya memang lebih sedikit jika dibandingkan kuartal lainnya di sepanjang tahun. 

“Nantinya, penggunaan capex akan lebih banyak di kuartal-kuartal berikutnya,” ujarnya dalam konferensi pers kinerja kuartal I 2024 ISA, Selasa (30/4).

Baca Juga: Naik 15,8%, Indosat (ISAT) Raup Pendapatan Rp 13,83 Triliun di Kuartal I 2024

Terkait aksi korporasi dan kerja sama selanjutnya, ISAT masih akan fokus untuk mewujudkan kerja sama dengan NVIDIA sebagai NVIDIA cloud provider partner pertama di Indonesia. 

President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha menyatakan, kerja sama itu dilakukan melalui anak perusahaan ISAT, Lintasarta.

Kerja sama ini bertujuan untuk mendemokratisasi akses ke platform AI terdepan NVIDIA, memberdayakan perusahaan di seluruh region melalui pemanfaatan teknologi Graphic Processing Unit (GPU).

GPU ini akan hadir di Indonesia pada bulan Juni 2024 dan akan segera dipasarkan oleh Lintasarta.

“Tidak hanya teknologi, tetapi kami juga tengah menyiapkan talenta yang bisa mengembangkan inovasi ini. Kami membangun Cybersecurity Center of Excellence (CoE) Indosat-Mastercard di Solo Techno Park,” kata Vikram.

Indosat juga memperkuat komitmennya terhadap keamanan siber melalui kolaborasi strategis dengan Cisco dan Mastercard.

Selain itu, ISAT juga tidak menutup potensi kerja sama dengan pihak lain selama kemitraan tersebut berkontribusi positif kepada Indonesia.

“Aksi partnership lainnya ke depannya harus dilihat dengan visi yang sama, yaitu membangun Indonesia. Selain itu, kerjasama mendatang juga harus berkontribusi pada pertumbuhan pendapatan core bisnis, enterprise, dan pendapatan lain di luar core bisnis,” tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×