kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,71   -11,93   -1.18%
  • EMAS988.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Kuartal I 2022, Sido Muncul Cetak Kenaikan Penjualan Hingga Dua Digit


Senin, 25 April 2022 / 11:48 WIB
Kuartal I 2022, Sido Muncul Cetak Kenaikan Penjualan Hingga Dua Digit
ILUSTRASI. Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk di Jakarta.


Reporter: Kenia Intan | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk membukukan kinerja yang positif sepanjang tiga bulan pertama tahun 2022. Emiten berkode saham SIDO itu mencatat kenaikan penjualan 10,97% dibanding periode yang sama tahun lalu atau year on year (yoy). Asal tahu saja, SIDO mencetak penjualan hingga Rp 880,49 miliar di kuartal I 2022 ini. 

Mengutip laporan keuangannya, tiga segmen SIDO memang kompak mengalami pertumbuhan. Penjualan segmen jamu herbal dan suplemen misalnya, meningkat 4,60% yoy menjadi Rp 529,01 miliar. 

Penjualan segmen makanan dan minuman juga mengalami kenaikan hingga 19,91% yoy menjadi Rp 308,71 miliar. Begitu pula dengan segmen farmasi yang naik paling signifikan hingga 41,58% yoy menjadi Rp 42,75 miliar. 

Baca Juga: Sido Muncul (SIDO) Optimistis Mencapai Target Tahun Ini

Sejalan dengan pertumbuhan penjualannya, laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk ikut terkerek 9,66% yoy. Sepanjang kuartal I 2022, SIDO mengantongi laba hingga Rp 295,03 miliar. 

Direktur PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk Leonard mengatakan, sejauh ini SIDO memang masih mencatatkan pertumbuhan kinerja yang sehat. Pertumbuhan terutama didorong dari membaiknya kinerja bisnis internasional dan juga permintaan dalam negeri yang stabil.

"Kami juga melihat semakin membaiknya mobilitas masyarakat akan meningkatkan aktivitas ekonomi, dan ini dapat menjadi katalis positif bagi permintaan produk-produk Sido Muncul,” jelas Leonard dalam keterangan resminya, Senin (25/4). 

 

 

Melihat capaian SIDO sejauh ini, manajemen optimistis target pertumbuhan 15% dari sisi penjualan maupun laba bersih dapat tercapai di akhir tahun nanti. Katalis positifnya antara lain tingkat vaksinasi yang tinggi diikuti penurunan jumlah kasus Covid dan mobilitas yang semakin membaik. 

Leonard juga mencermati, pembukaan kembali dan kemudahan dalam melakukan perjalanan, serta gaya hidup masyarakat yang lebih sehat juga akan menjadi penopang kinerja SIDO di tahun ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×