kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kombinasi Tabungan dan Deposito Ini Berikan Untung Dobel untuk Nasabah


Rabu, 31 Januari 2024 / 14:41 WIB
Kombinasi Tabungan dan Deposito Ini Berikan Untung Dobel untuk Nasabah
ILUSTRASI. Kontan - J trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Para pengamat ekonomi memperkirakan pasar cenderung volatil hingga semester I 2024 dan menyarankan strategi investasi yang lebih konservatif. Deposito dan tabungan dengan bunga kompetitif dapat dimanfaatkan sebagai investasi jangka pendek yang menguntungkan.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sempat menyentuh level tertinggi sepanjang masa alias all-time high (ATH) pada level 7.403,57 di awal Januari 2024. Namun, trennya kemudian cenderung melemah. Berdasarkan data RTI, IHSG terkoreksi sebesar 1,12% sejak awal tahun.

Ketidakpastian sebelum adanya hasil Pemilu serta belum stabil konflik geoplitik dan ekonomi global menjadi faktor penekan yang memengaruhi tingginya fluktuasi pasar. Secara historis, kondisi pasar umumnya akan kembali pulih setelah hasil Pemilu telah jelas. Di Pemilu 2024 ini, hasilnya baru dapat dipastikan usai putaran kedua pemilihan presiden pada Juni 2024.

Sembari mengamati pergerakan pasar, investor perlu mengatur strategi investasi ke arah konservatif yang risikonya lebih terukur, misalnya mengalihkan aset ke deposito dan tabungan.

Salah satu program yang memberikan suku bunga tabungan serta deposito kompetitif adalah JPro Bundling (IDR) dari J Trust Bank. Dalam program ini, nasabah (CIF) baru dan nasabah eksisting dapat memperoleh bunga tabungan dan deposito hingga 7,90% per tahun (p.a) selama periode 1 Januari—31 Maret 2024.

Caranya, nasabah menempatkan dana minimum Rp50 juta atau minimum Rp500 juta yang bersumber dari dana segar (fresh fund) dengan komposisi 70% untuk deposito dan 30% untuk tabungan. Bunga spesial akan diperoleh dengan menyimpan (hold) dana sesuai ketentuan selama periode kepesertaan program.

Untuk penyimpanan dana minimum Rp50 juta selama tiga bulan, nasabah akan mendapatkan bunga deposito 6,80% p.a dan bunga tabungan 5,00% p.a. Jika nasabah menyimpan dana selama enam bulan, J Trust Bank memberikan bunga deposito sebesar 7,15% p.a dan bunga tabungan 5,00% p.a. Adapun untuk penyimpanan dana selama sembilan bulan, bunga deposito yang diberikan adalah 7,50% p.a dan bunga tabungannya 5,00% p.a.

Sementara itu, dengan menempatkan dana minimum Rp500 juta, nasabah akan mendapatkan bunga deposito 7,15% p.a dan bunga tabungan 5% p.a untuk tenor 3 bulan, bunga deposito 7,50% p.a dan bunga tabungan 5% p.a untuk tenor 6 bulan, serta bunga deposito 7,90% p.a dan bunga tabungan 5% p.a untuk tenor 9 bulan.

Tabungan yang diikutkan dalam program JPro Bundling adalah Tabungan Tora dan Tabungan J Trust One. Nasabah dapat menyesuaikan kebutuhan transaksi keuangan dengan keunggulan setiap tabungan.

Sebagai contoh, Tabungan Tora tidak membebankan biaya administrasi bulanan, termasuk biaya kartu ATM. Nasabah Tabungan Tora dapat menikmati fasilitas bebas biaya transfer antarbank total 30 kali per bulan melalui J Trust Mobile, melalui online, SKN, dan RTGS. Selain itu, nasabah juga dapat melakukan tarik tunai secara tanpa biaya admin sebanyak empat kali per hari di jaringan ATM Prima dan Bersama.

Akan halnya Tabungan J Trust One, merupakan tabungan bisnis yang memudahkan para pelaku usaha mengelola dan memonitor transaksi keuangan bisnisnya. Tabungan J Trust One memberikan pencatatan transaksi yang lebih mendetail pada nasabah melalui e-statement. Nasabah Tabungan J Trust One juga berkesempatan menjadi nasabah prioritas J Trust Bank.

Jika nasabah break dari program sebelum jatuh tempo, bunga deposito yang dibayarkan menjadi 2,00% p.a dihitung sejak awal penempatan. Untuk tabungan, suku bunga akan berubah menjadi counter rate yang berlaku.

Jangan lewatkan peluang mendapatkan bunga deposito dan tabungan spesial dari program JPro Bundling. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id, atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×