kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Koleksi Deposito dengan Bunga Hingga 6% p.a ini untuk Cuan Jangka Pendek


Senin, 10 Juli 2023 / 11:00 WIB
Koleksi Deposito dengan Bunga Hingga 6% p.a ini untuk Cuan Jangka Pendek


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Mengawali semester II tahun ini, Bank Indonesia (BI) masih mempertahankan suku bunga acuan di level 5,75%. Meski suku bunga acuan melandai, deposito tetap jadi instrumen investasi yang menarik untuk dikoleksi.

Sebab, perbankan juga masih mempertahankan besaran suku bunga deposito yang sudah terkerek sejak tahun lalu. Terlebih, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) ikut menaikkan tingkat bunga penjaminan simpanan untuk bank umum sebesar 4,25% per tahun.

Alhasil, deposito memberikan potensi keuntungan yang atraktif. Bahkan, imbal hasilnya terhitung kompetitif dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya, seperti reksa dana.

Berdasarkan data Infovesta Utama yang dilansir Kontan.co.id, per 27 Juni 2023 reksa dana pendapatan tetap menjadi reksa dana dengan return tertinggi sepanjang tahun ini, yaitu sebesar 3,62%. Besaran imbal hasil tersebut masih di bawah suku bunga sejumlah produk deposito. Investor yang ingin meraih cuan jangka pendek dapat menempatkan asetnya di deposito yang memberikan bunga lebih tinggi.

Bunga deposito spesial

Kabar gembira bagi Anda yang sedang berencana buka tabungan deposito dengan setoran awal terjangkau, kini tersedia program Deposito with Special Rate dari J Trust Bank. Program ini memberikan promo khusus untuk nasabah baru perorangan maupun non-perorangan, yaitu bisa buka deposito dengan menempatkan dana mulai Rp1 juta.

Deposito Special Rate seperti namanya juga memberikan bunga deposito yang kompetitif. Untuk tenor atau jangka waktu 3 bulan, bunga yang diberikan 5,00% per tahun (p.a), sedangkan untuk tenor 6 bulan, bunganya 5,50% per tahun. Besaran bunga deposito ini diberikan untuk penempatan dana mulai Rp1 juta hingga Rp100 juta.

Program Deposito with Special Rate pun dapat dimanfaatkan oleh nasabah baru untuk menumbuhkan aset dengan optimal melalui bunga deposito yang lebih tinggi. Program ini juga menyediakan pilihan deposito tenor 1 bulan, 3 bulan, dan 6 bulan untuk penempatan dana Rp300 juta.

Untuk tenor 1 bulan, bunganya 5,50% per tahun, tenor 3 bulan diberikan bunga 5,75% per tahun, sedangkan untuk tenor 6 bulan bunganya 6,00% per tahun. Pelaku bisnis atau badan usaha termasuk Bank Perkreditan Rakyat (BPR) bisa mengikuti program Deposito with Special Rate ini untuk mendongkrak kinerja dana mengendap atau cadangan modal yang belum digunakan.

Adapun rincian penempatan dan suku bunga Deposito with Special Rate dapat dilihat sebagai berikut.

Kondisi CIF

Nominal (Rp)

Tenor

Suku Bunga

New

Rp1 juta - Rp100 juta

3 bulan

5,00% p.a

Rp1 juta - Rp100 juta

6 bulan

5,50% p.a

New

Rp300 juta

1 bulan

5,50% p.a

Rp300 juta

3 bulan

5,75% p.a

Rp300 juta

6 bulan

6,00% p.a

Jika nasabah mencairkan deposito sebelum jatuh tempo, akan dikenakan penalti. Untuk nominal Rp1 juta – Rp100 juta, bunga berjalan akan dibayar sesuai ketentuan menjadi 1% per tahun dihitung sejak awal penempatan deposito sampai dicairkan. Adapun untuk nominal Rp300 juta, bunga yang dibayarkan menjadi 2% per tahun sejak awal penempatan deposito sampai dicairkan.

Terkait dengan bunga deposito, nasabah perlu mengetahui bahwa hasil bunga deposito yang diperoleh nasabah akan dikenakan pajak 20% sesuai aturan yang berlaku. Selain itu, simpanan nasabah pada bank mengikuti aturan LPS. Untuk tingkat pemberian bunga simpanan yang melebihi aturan LPS, penjaminnya adalah bank sendiri, dalam hal ini J Trust Bank.

Jangan lewatkan promo bunga deposito spesial ini karena Program Deposito with Special Rate hanya ditawarkan hingga 31 Juli 2023. Segera kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id, atau hubungi Ask J 1500 615 untuk informasi lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×