kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kalbe Farma (KLBF) berpartisipasi dalam vaksinasi gotong royong


Selasa, 18 Mei 2021 / 19:07 WIB
Kalbe Farma (KLBF) berpartisipasi dalam vaksinasi gotong royong


Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) melakukan vaksinasi gotong royong untuk karyawan dan keluarga bersama 18 perusahaan lainnya. Pelaksanaan vaksinasi ini disaksikan secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

Untuk tahap awal, KLBF mendapatkan 6.000 dosis atau setara dengan penggunaan untuk 3.000 karyawan. Adapun vaksinasi dilakukan di RDC Enseval, Jakarta Timu pada 18-25 Mei 2021. Rencananya, KLBF akan melakukan vaksinasi kepada 16.000 karyawan dan keluarga yang berada di seluruh Indonesia. 

Dalam pelaksanaan vaksinasi gotong royong itu, KLBF melibatkan tenaga kesehatan dan petugas yang berasal dari karyawan Kalbe Farma dan anak perusahaannya, antara lain PT Millenia Dharma Insani (Klinik Mitrasana) dan Klik Dokter. 

Penerima vaksin tahap pertama di Kalbe Group diutamakan bagi karyawan yang bertugas di lapangan seperti tim sales, marketing, outlet, distribusi dan karyawan pabrik yang berlokasi di Jabodetabek. Adapun karyawan dan keluarga yang didaftarkan oleh Kalbe Grup adalah karyawan beserta suami atau istri dan anak yang sah. Dengan persyaratan tidak memiliki komorbid, belum pernah mendapatkan vaksinasi dari pemerintah serta berusia antara 18–23 tahun.

Baca Juga: Pihak swasta turut terlibat dalam proses distribusi vaksinasi gotong royong

"Melalui program vaksinasi gotong royong ini, kami berharap mampu meminimalisir penyebaran COVID-19 sehingga para karyawan dapat bekerja lebih produktif dan merasa aman sehingga dapat terus menghasilkan produk-produk kesehatan maupun layanan kesehatan yang semakin baik untuk seluruh masyarakat di Indonesia," kata Presiden Direktur Kalbe Farma Vidjongtius dalam siaran pers, Selasa (18/5).

Dia menambahkan, walaupun sudah divaksin, karyawan Kalbe dan keluarga tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan sehari-hari. 

Sekadar informasi, KLBF merupakan perusahaan farmasi yang memiliki lebih dari 40 anak perusahaan and 16 fasilitas produksi berstandar internasional. KLBF mempekerjakan sekitar 16.000 karyawan, yang tersebar di 76 cabang di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Punya strategi bisnis yang solid, simak rekomendasi saham Kalbe Farma (KLBF)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×