kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,75   -4,18   -0.42%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

JPro Valas Bundling Berikan Bunga Spesial untuk Tabungan dan Deposito USD


Rabu, 06 Desember 2023 / 14:17 WIB
JPro Valas Bundling Berikan Bunga Spesial untuk Tabungan dan Deposito USD
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Menyimpan valas, khususnya dolar Amerika Serikat (USD) dalam tabungan dan deposito dengan bunga kompetitif dapat menjadi pilihan alternatif investasi. Selain dari selisih nilai tukar, investor berpeluang memperoleh cuan tambahan dari hasil bunga simpanan dan deposito valas.

Dalam berinvestasi valas, investor perlu menunggu momen yang tepat untuk melakukan jual-beli. Agar mendapatkan keuntungan, investor harus membeli valas di saat nilai tukarnya turun dan menjualnya kembali di saat harga sedang naik.

Selain sebagai investasi, menyimpan USD juga berfungsi sebagai safe haven atau pelindung nilai aset, terutama di tengah ketidakpastian ekonomi. Saat ini, USD masih menjadi mata uang yang paling banyak diterima di berbagai negara dan perdagangan internasional.

Investor dapat mengembangkan simpanan valasnya dengan menempatkan valas di tabungan dengan besaran suku bunga yang bersaing. Jika belum ada rencana untuk menjual atau menggunakan valas dalam waktu dekat, investor juga bisa menyimpannya dalam deposito.

Saat ini, deposito valas tersedia dalam berbagai pilihan jangka waktu atau tenor. Anda bisa memilih tenor deposito yang sesuai dengan perencanaan keuangan untuk mengatur jadwal pencairannya. Agar likuiditas kas tetap terjaga, sebar penempatan deposito di beberapa deposito dengan tenor yang berbeda.

Tabungan dan deposito valas akan meningkatkan kenyamanan Anda dalam bertransaksi menggunakan mata uang asing seperti ekspor-impor, membiayai pendidikan di luar negeri, ataupun traveling. Investasi deposito termasuk rendah risiko karena tidak dipengaruhi naik turunnya pasar modal. Karena itu deposito dapat menjaga nilai aset valas Anda hingga saatnya digunakan.

J Trust Bank memahami kebutuhan nasabah akan pengembangan aset valas yang optimal dan menyelenggarakan program JPro Valas Bundling. Promo yang berlangsung selama 27 November 2023 – 31 Januari 2014 ini dapat diikuti nasabah lama dan baru J Trust Bank, baik perseorangan maupun badan usaha.

Caranya, nasabah menempatkan minimum USD10.000 dengan komposisi 70% untuk Deposito Valas dan 30% untuk Simpanan Valas dengan ditempatkan selama jangka waktu tertentu (hold) pada periode kepesertaan program. Adapun, besaran suku bunga tabungan dan deposito yang diberikan dapat dilihat sebagai berikut.

PRODUK

NOMINAL

PERIODE

SUKU BUNGA

Deposito Valas

Simpanan Valas

70% dari Penempatan

30% dari Penempatan

3 bulan

3 bulan

5,00% p.a

3,50% p.a

Deposito Valas

Simpanan Valas

70% dari Penempatan

30% dari Penempatan

6 bulan

6 bulan

5,25% p.a

3,50% p.a

Deposito Valas

Simpanan Valas

70% dari Penempatan

30% dari Penempatan

9 bulan

9 bulan

5,50% p.a

3,50% p.a

Nasabah tidak diperkenankan mencairkan simpanan dan deposito sebelum masa kepesertaan berakhir. Namun, jika nasabah melakukan break sebelum jatuh tempo, akan dikenakan biaya penalti sebesar 0,10% dari nominal pokok deposito.

Jika melakukan break, hasil bunga tetap dibayarkan kepada nasabah. Meski demikian untuk Simpanan Valas J Trust akan diberlakukan counter rate sejak awal penempatan dana sampai dengan break program.

Untuk mengikuti program ini, selain rekening Simpanan Valas J Trust, nasabah juga harus memiliki rekening tabungan lainnya di J Trust Bank seperti Tabungan Tora, Tabungan J Trust, Tabungan J Trust One, dan Giro.

Setiap tabungan memiliki keunggulan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Misalnya, Tabungan Tora merupakan tabungan bebas biaya yang membebaskan biaya admin bulanan kepada nasabah. Tabungan J Trust One adalah tabungan bisnis dengan suku bunga kompetitif hingga 3,58% p.a dan Tabungan J Trust memungkinkan nasabah membuka tabungan dengan setoran awal yang sangat terjangkau, yakni Rp150.000.

Segera tempatkan aset USD Anda dalam promo bunga tabungan dan deposito valas spesial ini untuk pertumbuhan valas yang optimal. Informasi selengkapnya bisa diperoleh dengan mengunjungi kantor cabang J Trust terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id, atau menghubungi Ask J 1500 615.

Selanjutnya: RI Bidik Ekonomi Digital Capai US$ 800 Miliar pada Tahun 2030

Menarik Dibaca: Kenali 5 Manfaat Toning Rambut, Tebal dan Berkilau!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×