kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mau Bunga Tabungan dan Deposito hingga 7,5% p.a? Cek Caranya di sini


Rabu, 15 November 2023 / 13:50 WIB
Mau Bunga Tabungan dan Deposito hingga 7,5% p.a? Cek Caranya di sini
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Takut ketinggalan tren atau FOMO (fear of missing out) bisa membuat kaum muda terjebak utang. Hindari dengan disiplin menabung dalam tabungan dan deposito.  

Selama dua tahun terakhir, minat kaum muda yang memanfaatkan pinjaman online (pinjol) terus naik. Berdasarkan data OJK, jumlah rekening penerima pinjaman aktif yang dimiliki kaum muda mencapai 10,68 juta pada Juli 2023, naik dari 9,6 juta rekening pada Januari 2022.

Namun, pada saat yang sama jumlah rekening penerima pinjol yang macet dari kaum muda juga naik, dari 283.000 (Januari 2022) ke 332.000 (Juli 2023). Adapun jumlah outstanding pinjol macet dari kaum muda ikut meningkat, yaitu dari Rp504 miliar (Januari 2022) ke Rp782 miliar (Juli 2023).

Tingginya angka pinjol macet menunjukkan kurangnya perencanaan keuangan dan pengendalian diri. Idealnya, rasio utang tidak melebihi 30% dari pendapatan bulanan. Alih-alih berutang untuk membeli barang konsumtif, lebih baik menabung di rekening khusus sampai jumlahnya cukup membeli barang tersebut.

Jika merasa sulit menabung, “paksa” diri Anda dengan mengaktifkan fitur autodebet untuk mentransfer otomatis dana yang dialokasikan untuk tabungan ke rekening pos tabungan. Sisihkan minimal 10% dari pendapatan bulanan untuk tabungan dan investasi.

Saat ini sejumlah produk tabungan dan deposito juga memberikan bunga kompetitif. Anda dapat memanfaatkannya untuk mengoptimalkan imbal hasil tabungan sehingga bisa lebih cepat mencapai tujuan keuangan.

Bunga tabungan dan deposito spesial

Salah satu program yang memberikan suku bunga tabungan serta deposito kompetitif adalah JPro Bundling dari J Trust Bank. Dalam program ini, nasabah (CIF) baru dan eksisting dapat memperoleh bunga tabungan dan deposito hingga 7,50% per tahun (p.a) selama periode 23 Oktober—31 Desember 2023.

Caranya, nasabah menempatkan dana minimal Rp50 juta yang bersumber dari dana segar (fresh fund) dengan komposisi 70% untuk deposito dan 30% untuk tabungan. Bunga spesial akan diperoleh dengan menyimpan (hold) dana sesuai ketentuan selama periode kepesertaan program.

Untuk penyimpanan dana selama tiga bulan, nasabah akan mendapatkan bunga deposito 6,80% p.a dan bunga tabungan 5,00% p.a. Jika nasabah menyimpan dana selama enam bulan, J Trust Bank memberikan bunga deposito sebesar 7,15% p.a dan bunga tabungan 5,00% p.a. Adapun untuk penyimpanan dana selama sembilan bulan, bunga deposito yang diberikan adalah 7,50% p.a dan bunga tabungannya 5,00% p.a.

Tabungan yang diikutkan dalam program JPro Bundling adalah Tabungan Tora dan Tabungan J Trust One. Nasabah dapat menyesuaikan kebutuhan transaksi keuangan dengan keunggulan masing-masing tabungan.

Sebagai contoh, Tabungan Tora tidak membebankan biaya administrasi bulanan termasuk biaya kartu ATM. Nasabah Tabungan Tora dapat menikmati fasilitas gratis transfer antarbank 30 kali sebulan melalui J Trust Mobile. Selain itu, nasabah juga dapat melakukan tarik tunai secara gratis empat kali sehari di jaringan ATM manapun.

Akan halnya Tabungan J Trust One, merupakan tabungan bisnis yang memudahkan para pelaku usaha mengelola dan memonitor transaksi keuangan bisnisnya. Tabungan J Trust One memberikan pencatatan transaksi yang lebih mendetail pada nasabah melalui e-statement. Nasabah Tabungan J Trust One juga berkesempatan menjadi nasabah prioritas J Trust Bank.

Jika nasabah break dari program sebelum jatuh tempo, bunga deposito yang dibayarkan menjadi 2,00% p.a dihitung sejak awal penempatan. Untuk tabungan, suku bunga akan berubah menjadi counter rate yang berlaku.

Jangan lewatkan peluang mendapatkan bunga deposito dan tabungan spesial dari program JPro Bundling. Untuk informasi selengkapnya, Segera kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id, atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×