CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.386.000   -14.000   -1,00%
  • USD/IDR 16.295
  • IDX 7.288   47,89   0,66%
  • KOMPAS100 1.141   4,85   0,43%
  • LQ45 920   4,23   0,46%
  • ISSI 218   1,27   0,58%
  • IDX30 460   1,81   0,40%
  • IDXHIDIV20 553   3,30   0,60%
  • IDX80 128   0,57   0,44%
  • IDXV30 130   1,52   1,18%
  • IDXQ30 155   0,78   0,50%

Siasati Fluktuasi Nilai Tukar, Buka Deposito USD Dengan Bunga 3,5% p.a


Senin, 24 Juli 2023 / 16:26 WIB
Siasati Fluktuasi Nilai Tukar, Buka Deposito USD Dengan Bunga 3,5% p.a
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Ketidakstabilan nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing atau valas menjadi risiko investasi valas. Risiko ini bisa diantisipasi dengan membuka deposito valas.

Saat rupiah melemah terhadap mata uang asing, misalnya dolar Amerika Serikat (USD), investor tidak perlu khawatir merugi akibat selisih nilai tukar karena sudah menyimpan investasi dalam USD. Hal ini menjadi penting, terutama untuk mereka yang sering bertransaksi menggunakan valas, seperti pelaku usaha internasional atau orang yang kerap bepergian ke luar negeri.

Menabung valas pada instrumen deposito pun akan mengembangkan aset Anda lebih optimal, sebab suku bunganya lebih tinggi dibandingkan dengan tabungan. Saat ini, perbankan juga menyediakan produk deposito valas dengan jangka waktu yang fleksibel. Anda bisa memilih periode penempatan aset sesuai dengan kebutuhan dan rencana keuangan.

Bagi investor, buka deposito valas dengan bunga yang kompetitif juga dapat dimanfaatkan sebagai peluang memperoleh cuan jangka pendek. Caranya, pilih deposito valas yang menawarkan bunga lebih tinggi dibanding produk deposito lainnya. Strategi ini juga bisa diambil untuk meningkatkan produktivitas mata uang asing yang mengendap di tabungan.

Bunga deposito spesial

Anda yang sedang ingin buka deposito USD, pertimbangkan Program Deposito Blue Sakura dari J Trust Bank karena deposito ini akan mengembangkan aset Anda secantik bunga sakura. Program ini dapat diikuti oleh nasabah baru J Trust Bank, baik perorangan maupun badan usaha.

Caranya, nasabah menempatkan minimum USD 1.000 dalam deposito dengan jangka waktu tiga bulan. Adapun, suku bunga yang diberikan dalam program ini sebesar 3,50% per tahun (p.a) atau sangat kompetitif dibandingkan dengan besaran suku bunga deposito valas bank umum lainnya yang rata-rata di bawah 2% per tahun.

Melalui penawaran suku bunga deposito USD yang spesial ini, Anda dapat memperoleh imbal hasil yang menarik atas simpanan aset. Bagi pengusaha yang menerima USD dari hasil perdagangan luar negeri, dengan menyimpan USD dalam deposito di dalam negeri, Anda pun bisa ikut membantu pemerintah. Bila cadangan devisa Bank Sentral meningkat, nilai tukar rupiah terhadap USD akan lebih kuat dan stabil.

Buka tabungan valas

Untuk mengikuti Program Deposito Blue Sakura, Anda harus buka tabungan valas terlebih dahulu di J Trust Bank. Anda bisa memilih berbagai produk simpanan valas dari J Trust Bank, seperti Tabungan Valas. Kedua produk simpanan ini menawarkan bunga yang atraktif untuk tabungan USD, yaitu hingga 2% per tahun. Bahkan jika menabung USD 75.000 atau kelipatannya, Anda bisa mendapatkan hadiah travel voucher mulai dari Rp200.000 setiap bulan.

Sebagaimana halnya deposito berjangka, Program Deposito Blue Sakura mensyaratkan pencairan dilakukan sampai periode jatuh tempo. Bila nasabah mencairkan deposito sebelum jatuh tempo, akan dikenakan penalti yaitu suku bunga deposito menjadi 0,1% per tahun sejak awal penempatan. Nasabah juga harus mengembalikan kelebihan bunga yang sudah diterima dengan mengurangi jumlah deposito yang ditempatkan. Selain itu, nasabah juga perlu mengetahui bahwa terdapat risiko pada simpanan dengan tingkat bunga yang melebihi penjaminan LPS (Lembaga Penjamin Simpanan).  

Seperti bunga sakura yang mekar hanya dalam waktu tertentu, program bunga deposito USD spesial ini juga berlangsung dalam periode terbatas, yaitu hingga 31 Juli 2023. Segera buka Deposito Blue Sakura untuk mengembangkan aset USD Anda. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
[ntensive Boothcamp] Business Intelligence with Ms Excel Sales for Non-Sales (Sales for Non-Sales Bukan Orang Sales, Bisa Menjual?)

[X]
×