kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jauhi Investasi Bodong, Raih Hoki Dengan Deposito Imlek J Trust Bank


Rabu, 22 Februari 2023 / 13:37 WIB
Jauhi Investasi Bodong, Raih Hoki Dengan Deposito Imlek J Trust Bank
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Kasus investasi bodong atau illegal masih saja memakan korban. Umumnya, masyarakat berpartisipasi karena tergiur bunga yang sangat tinggi. Salah satu ciri investasi ilegal adalah tidak memiliki izin dari otoritas keuangan.

Oleh karena itu, sebelum berinvestasi, pastikan legalitas dan perizinannya terlebih dahulu. Saat ini, surat izin OJK yang asli dilengkapi dengan kode QR yang dapat dipindai dan terhubung dengan situs sipena.ojk.go.id. Jika tidak bisa dipindai atau informasinya berbeda, bisa dipastikan suratnya palsu.

Baca Juga: Mudah Menabung dengan Buka Tabungan Berjangka Berhadiah Logam Mulia

Ciri lainnya dari investasi ilegal adalah menawarkan keuntungan besar yang tidak masuk akal. Calon investor dibujuk dengan imbal hasil puluhan kali lipat dalam waktu yang singkat. Misalnya, hanya dengan investasi Rp5 juta, investor dijanjikan untung Rp100 juta dalam waktu setahun.

Investasi aman dan tepercaya bisa dilakukan, antara lain dengan buka tabungan deposito di bank yang memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan menjadi anggota Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Nasabah dapat leluasa memilih jangka waktu penempatan deposito dan sudah mengetahui besaran bunga deposito sedari awal. Penawaran bunga deposito yang kompetitif namun masih masuk akal pun dapat mengembangkan simpanan dengan optimal.  

Deposito hoki

Dalam rangka Imlek 2023 yang menandakan dimulainya Tahun Kelinci Air, J Trust Bank meluncurkan promo deposito khusus, yaitu Program Deposito Imlek. Promo ini berlaku bagi nasabah baru (new CIF) dan nasabah lama J Trust Bank yang menempatkan dana minimum Rp100 juta berupa deposito.

Deposito dalam program ini memiliki jangka waktu tiga bulan. Nasabah akan mendapatkan bunga sebesar 3,88% per tahun. Besaran bunga deposito ini terhitung cukup tinggi dibandingkan dengan rata-rata bunga deposito bank-bank besar nasional yang sebesar 2,63% per tahun.

Selain bunga deposito spesial, Program Deposito Imlek juga memberikan reward senilai Rp388.000 (gross) bagi nasabah peserta program. Setelah dipotong pajak, reward yang diterima nasabah menjadi Rp311.110. Reward akan diberikan pada awal penempatan deposito dan ditransfer ke rekening nasabah.

Nasabah perlu mengetahui, deposito dalam program ini tidak bisa dicairkan sebelum jatuh tempo. Jika nasabah menghentikan penempatan deposito sebelum jangka waktunya berakhir, bunga deposito sejak awal penempatan akan dihitung dengan rate 2% per tahun seperti suku bunga tabungan. Selain itu, reward yang sudah diterima harus dikembalikan dengan mengurangi jumlah deposito yang ditempatkan.

Selain itu, besaran bunga deposito yang diberikan dalam program ini melebihi besaran suku bunga simpanan yang dijamin oleh LPS. Karena itu deposito dalam Program Deposito Imlek dijamin oleh J Trust Bank sendiri.  

Terkait dengan Imlek, ada fakta menarik soal makna angka “3” dan “8” bagi orang Tionghoa. Angka tiga dianggap sebagai angka positif karena pengucapan angka tiga terdengar seperti “kelahiran” dalam bahasa Mandarin.

Adapun pengucapan angka delapan dalam bahasa Mandarin terdengar seperti “kemakmuran” atau “kekayaan”. Karena itu, angka “3” dan “8” dianggap sebagai angka hoki dan keberuntungan dalam budaya Tionghoa.

Ingin investasi aman dan hoki? Segera ikuti Program Deposito Imlek dari J Trust Bank. Apalagi, promonya juga hanya ditawarkan dalam periode terbatas yaitu hingga 28 Februari 2023. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Program Deposito Imlek, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×