kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.404.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.195
  • IDX 7.294   -26,58   -0,36%
  • KOMPAS100 1.142   -7,10   -0,62%
  • LQ45 920   -3,25   -0,35%
  • ISSI 218   -1,41   -0,64%
  • IDX30 460   -1,72   -0,37%
  • IDXHIDIV20 554   -0,98   -0,18%
  • IDX80 128   -0,53   -0,41%
  • IDXV30 130   0,41   0,32%
  • IDXQ30 155   -0,33   -0,21%

Investasi Cara Lump Sum Berlimpah Hoki dengan Promo Deposito Imlek


Kamis, 26 Januari 2023 / 11:01 WIB
Investasi Cara Lump Sum Berlimpah Hoki dengan Promo Deposito Imlek
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Membeli instrumen investasi bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui metode lump sum atau sekali bayar. Metode ini menempatkan sejumlah dana sekaligus pada awal investasi, tanpa menambah investasi atau top up hingga saatnya mencairkan investasi tersebut. Deposito, sukuk, obligasi, dan pendanaan peer-to-peer (P2P) merupakan beberapa jenis instrumen investasi yang dapat dibeli dengan cara lump sum.

Metode sekali bayar ini cocok bagi investor yang terkendala menyisihkan pendapatan secara berkala untuk berinvestasi. Contohnya, pekerja lepas yang jumlah penghasilannya tergantung proyek yang dikerjakan. Saat sedang mendapatkan proyek dengan honor yang besar, Anda yang berprofesi sebagai pekerja lepas bisa segera menempatkan kelebihan pendapatan dalam deposito agar aman sekaligus berkembang optimal.

Baca Juga: Antisipasi Badai PHK dengan Dana Darurat dalam Deposito Bunga Khusus

Cara lump sum juga bisa diterapkan oleh pebisnis atau pengusaha yang ingin menginvestasikan cadangan modal atau kas yang belum terpakai. Daripada cadangan modal dibiarkan mengendap, lebih baik ditempatkan dalam instrumen investasi sehingga bisa memperoleh imbal hasil untuk menambah aset usaha.

Strategi lump sum ini sebaiknya diterapkan untuk membeli instrumen rendah risiko, seperti deposito dan memiliki tujuan jangka pendek. Bandingkan jika Anda membeli saham dengan dana besar sekaligus, lalu tiba-tiba pasar modal terkoreksi tajam. Kerugiannya tentu akan jauh lebih besar.

Menempatkan dana besar dalam investasi jangka pendek akan memudahkan Anda mencairkannya dan mengikuti dinamika fluktuasi pasar. Misalnya, Anda menempatkan cadangan kas usaha dalam deposito tenor tiga bulan. Saat suku bunga bank naik mengikuti suku bunga acuan, Anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mencairkan deposito dan menempatkannya kembali dalam deposito dengan suku bunga baru.

Deposito hoki

Dalam rangka Imlek 2023 yang menandakan dimulainya Tahun Kelinci Air, J Trust Bank meluncurkan promo deposito khusus, yaitu Program Deposito Imlek. Promo ini berlaku bagi nasabah baru (new CIF) dan nasabah lama J Trust Bank yang menempatkan dana minimum Rp100 juta berupa deposito.

Deposito dalam program ini memiliki jangka waktu tiga bulan dan akan mendapatkan bunga sebesar 3,88% per tahun. Besaran bunga deposito ini terhitung tinggi dibandingkan dengan rata-rata bunga deposito bank-bank besar nasional yang sebesar 2,63% per tahun.

Selain bunga deposito spesial, Program Deposito Imlek juga memberikan reward senilai Rp388.000 (gross) bagi nasabah peserta program. Setelah dipotong pajak, reward yang diterima nasabah menjadi Rp311.110. Reward akan diberikan pada awal penempatan deposito dan ditransfer ke rekening nasabah.

Nasabah perlu mengetahui, deposito dalam program ini tidak bisa dicairkan sebelum jatuh tempo. Jika nasabah menghentikan penempatan deposito sebelum jangka waktunya berakhir, bunga deposito sejak awal penempatan akan dihitung dengan rate 2% per tahun, seperti suku bunga tabungan. Kemudian, reward yang sudah diterima harus dikembalikan dengan mengurangi jumlah deposito yang ditempatkan.

Selain itu, besaran bunga deposito yang diberikan dalam program ini melebihi besaran suku bunga simpanan yang dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Oleh sebab itu, deposito dalam Program Deposito Imlek dijamin oleh J Trust Bank sendiri.  

Terkait dengan Imlek, ada fakta menarik soal makna angka “3” dan “8” bagi orang Tionghoa. Angka tiga dianggap sebagai angka positif karena pengucapan angka tiga terdengar seperti “kelahiran” dalam bahasa Mandarin.

Adapun pengucapan angka delapan dalam bahasa Mandarin terdengar seperti “kemakmuran” atau “kekayaan”. Oleh karena itu, angka “3” dan “8” dianggap sebagai angka hoki dan keberuntungan dalam budaya Tionghoa.

Bagi Anda yang sedang ingin berinvestasi dengan cara lump sum, jangan lewatkan promo Program Deposito Imlek yang membawa hoki dan berlimpah cuan ini. Apalagi, promonya juga hanya ditawarkan dalam periode terbatas yaitu hingga 28 Februari 2023. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Program Deposito Imlek, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id, atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×