kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45774,37   -28,65   -3.57%
  • EMAS1.028.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

Jadi komisaris utama Mandiri Sekuritas, begini target Mirza Adityaswara


Rabu, 01 Juli 2020 / 16:00 WIB
Jadi komisaris utama Mandiri Sekuritas, begini target Mirza Adityaswara
ILUSTRASI. Mirza Adityaswara saat ditemui di acara silaturahmi dengan media di Bank Indonesia pada Selasa (23/7) oleh Bidara Deo Pink

Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA.  PT Mandiri Sekuritas (Mansek) mengangkat Mirza Adityaswara sebagai Komisaris Utama dan Komisaris Independen Perusahaan. Mirza  menggantikan Darwin Cyril Noerhadi yang telah selesai masa tugasnya periode 2012-2020.

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Sirkuler Mansek 25 Juni 2020 lalu sepakat mengangkat Mirza sebagai komisaris Utama, setelah sebelumnya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan izin pada 12 Juni 2020.

“Fit and proper oleh OJK sudah selesai akhir Juni lalu, dan baru diumumkan sekarang,” ujar Mirza kepada Kontan, Rabu (1/6).

Mirza mengatakan, sebagai anggota Dewan Komisaris, ia akan menjalankan menjalankan fungsi pengawasan dan pendampingan untuk memperkuat peran Mandiri Sekuritas di industri pasar modal Indonesia agar mampu bersaing di pasar regional Asia dan internasional.

Bersama Dewan Komisaris lainnya, Mirza juga mengaku siap mengevaluasi capaian kinerja Mandiri Sekuritas. “Selain itu, Dewan Komisarus juga memberikan arahan terkait pengembangan dan tantangan bisnis, tata kelola perusahaan, pengendalian internal, pengelolaan risiko, kepatuhan, pengelolaan sumber daya manusia, dan sistem informasi dan teknologi,” ujar Mirza.

Jejak Mirza di sektor keuangan  terbilang panjang,  yakni lebih dari 30 tahun. Selain menjadi Komut di Mandiri Sekuritas, Mirza saat ini  juga menjabat sebagai Direktur Utama Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) serta masih menjadi Tenaga Ahli Menteri Keuangan.

Saat ini, Mirza juga tercatat sebagai Komisaris Utama di PT Visionet Internasional (Ovo).

Mirza juga tercatat sempat menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia periode 2013-2019, Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Ex-Officio (2015-2019), Kepala Eksekutif dan Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) di tahun 2010-2013.

Lahir di Surabaya tahun 1965, anak dari ekonomi Sutan Remy Syahdeni ini juga sempat menjadi Kepala Ekonom Bank Mandiri Group dan Direktur PT Mandiri Sekuritas (2008-2010), Director, Head of Equity Research and Bank Analysis di Credit Suisse Securities Indonesia (2005-2008), dan Director, Head of Securities Trading and Research di Bahana Securities (2002-2005).

Mirza adalah sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia, serta memperoleh gelar Master of Applied Finance dari Macquarie University, Sydney, Australia.

Selamat bertugas, Pak!

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×