kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45880,72   -8,22   -0.93%
  • EMAS937.000 0,32%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Ini loh rekomendasi saham hari ini (18/3) dari para analis


Kamis, 18 Maret 2021 / 08:47 WIB
Ini loh rekomendasi saham hari ini (18/3) dari para analis
ILUSTRASI. Sejumlah rekomendasi saham dari para analis untuk hari ini

Reporter: Nur Qolbi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi kembali melemah pada perdagangan hari ini (18/3). Seperti diketahui, IHSG ditutup melemah 0,51% ke level 6.277,23 pada Rabu (17/3). 

Analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan mengatakan, IHSG bakal melanjutkan pelemahan dengan suport di level 6.250 dan resisten 6.380.

Pasalnya, secara teknikal, IHSG cenderung tertahan pada pivot area 6.275-6.300 pada perdagangan kemarin. Bersamaan dengan pergerakan tersebut, indeks stochastic dan RSI membentuk death cross pada kisaran pivot (50%). 

"Oleh sebab itu, IHSG diperkirakan kembali melemah terbatas menguji level 6.250-6.275 di perdagangan hari ini," kata Valdy kepada Kontan.co.id, Kamis (18/3).

Dari segi fundamental, keputusan Federal Reserve yang mempertahankan suku bunga rendah untuk mendukung pemulihan ekonomi akan menjadi faktor yang cukup dominan dalam menentukan arah IHSG hari ini.

Dari dalam negeri, rencana insentif pemerintah untuk sektor jasa konstruksi dan usulan penambahan anggaran sebesar Rp 2,5 triliun untuk Kementerian PUPR berpotensi menjadi katalis positif bagi saham-saham construction related.

Baca Juga: IHSG diproyeksi menguat, ini rekomendasi saham pilihan untuk hari ini (18/3)

Oleh sebab itu, Valdy menyarankan investor untuk mencermati saham PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), PT PP Tbk (PTPP), PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE), dan PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) pada perdagangan Kamis (18/3). 

Saham lain yang dapat jadi diperhatikan adalah PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), dan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO)

Sementara itu, Analis NH Korindo Sekuritas Dimas W.P. Pratama memprediksi IHSG akan bullish dengan suport di level 6.250 dan resisten 6.350 "Sentimen dari AS diharapkan dapat menjadi angin segar bagi IHSG untuk mengakhiri penurunan yang telah terjadi selama tiga hari terakhir," ucap dia.

Pelaku pasar juga dinilai masih akan mencermati hasil rapat Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (RDG BI) yang diperkirakan akan mempertahankan suku bunga acuan di level 3,5%. 

Untuk perdagangan hari ini, Dimas menyarankan investor untuk mencermati saham PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA), dan PT Semen Baturaja Tbk (SMBR).

 

Selanjutnya: Bursa Asia menguat pada pagi ini (18/3), ditopang pernyataan bullish The Fed

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis & Visualization with Excel Batch 3 Panduan Cepat Penyusunan KPI dan Integrasi OKR-BSC

[X]
×