kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45886,18   -14,64   -1.62%
  • EMAS1.338.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indointernet (EDDE) Akan Stocksplit dengan Rasio 1:5


Senin, 18 September 2023 / 15:21 WIB
Indointernet (EDDE) Akan Stocksplit dengan Rasio 1:5
ILUSTRASI. Layanan internet Indonet dari PT Indointernet Tbk. PT Indointernet Tbk (EGDE) akan melakukan aksi korporasi berupa pemcahan nominal saham alias stock split.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indointernet Tbk (EGDE) akan melakukan aksi korporasi berupa pemcahan nominal saham alias stock split. Rencana ini diumumkan manajemen EDGE dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Senin (18/9).

Pemecahan saham akan dilakukan dengan rasio 1  saham lama menjadi 5  saham baru atau dengan rasio 1:5.  Nilai nominal saham akan berubah dari Rp 50  per saham menjadi Rp 10 per saham. Dengan dilaksanakannya stock split, maka jumlah saham yang diterbitkan dan disetor dalam EDGE akan berubah dari 404.050.000 saham menjadi 2.020.250.000 saham

Ada tiga alasan dan tujuan EDGE untuk melaksanakan stock split. Pertama, Memenuhi Peraturan Bursa Efek Indonesia No. I-A pasal V.1.1 terkait jumlah saham free float paling sedikit 50 juta saham atau 7,5% dari jumlah saham tercatat. Berdasarkan daftar pemegang saham (DPS), jumlah saham free float EDGE sebesar 35,59 jutasaham atau 8,81%  dari modal ditempatkan dan disetor.

Baca Juga: Dayamitra Telekomunikasi (MTEL) Yakin Kinerja Bisnis Tetap Tumbuh, Ini 3 Alasannya

Kedua, stock split akan menyebabkan harga saham EDFE menjadi terjangkau bagi investor perorangan (ritel), sehingga diharapkan dapat meningkatkan jumlah investor yang dapat melakukan transaksi atas saham EGDE.

Ketiga, jumlah saham EGDE setelah pemecahan saham akan bertambah. Dengan peningkatan jumlah saham tersebut, diharapkan likuiditas perdagangan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia akan menjadi lebih aktif.

Stock split akan dilaksanakan setelah mendapatkan persetujuan dari RUPSLB yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2023.

 

Selanjutnya: Waspada Jebakan Utang, Bambang Brodjonegoro Beri Masukan untuk Pelaksanaan JETP

Menarik Dibaca: Besok Banten Masih Diguyur Hujan, Dimana Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×