kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,81   2,76   0.34%
  • EMAS948.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

IHSG bakal bergerak sideways, berikut rekomendasi saham dari Danareksa Sekuritas


Rabu, 16 Juni 2021 / 09:08 WIB
IHSG bakal bergerak sideways, berikut rekomendasi saham dari Danareksa Sekuritas
ILUSTRASI. Rekomendasi saham dari Danareksa Sekuritas hari ini diantaranya, AKRA, TBIG, SOCI dan lainnya. IHSG hari ini diperkirakan kembali menguat. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.

Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan alias IHSG hari ini diperkirakan bergerak mix cenderung menguat terbatas. IHSG pada 15 Juni 2021 ditutup menguat 0,14% di 6.089,04.

Analis BRI Danareksa Sekuritas Hadyatama Dahna Marta mengatakan, pergerakan IHSG hari ini diperkirakan bergerak pada kisaran 5.928 – 6.116. “IHSG diprediksi bergerak mix cenderung menguat terbatas. Ini nampak pada  indikator MACD yang positif melemah dengan indikator stochastic netral cenderung konsolidasi,” kata dia. Sedangkan indikator RSI bergerak netral cenderung konsolidasi.

Baca Juga: Bursa hari Rabu 16/6 segera dibuka, ini rekomendasi 3 saham pilihan untuk trading

Untuk rekomendasi saham dari Danareksa Sekuritas pada hari ini diantaranya.

  1. Saham AKR Corporindo (AKRA). Danareksa memberi rekomendasi saham AKRA untuk trading buy di kisaran Rp 3.150 – Rp 3.270. Indikator MACD negatif melemah dengan indikasi golden cross. Sedangkan indikator Stochastic netral golden cross dengan RSI netral menguat.
  2. Saham Tower Bersama Infrastructure (TBIG). Saham TBIG diberi rekomendasi untuk trading buy dengan kisaran harga di Rp 2.950 – Rp 3.310. Volume transaksi saham TBIG bergerak meningkat dengan indikator MACD positif. Indikator Stochastic netral golden cross dan Indikator RSI netral menguat. 

Baca Juga: Prediksi IHSG hari Rabu (16/6) naik tipis, saham ini bisa jadi pilihan untuk trading

  1. Saham Sochie Lines (SOCI) diberi rekomendasi untuk trading buy dengan kisaran harga di Rp 216 – Rp 242. Volume transaksi saham SOCI bergerak  meningkat di atas rata-rata. Indikator MACD negatif golden cross dengan Stochastic menguat menuju area overbought. Indikator RSI menguat menuju overbought.
  2.  Saham Aneka Tambang (ANTM). Danareksa memberi rekomendasi untuk trading sell saham ANTM dengan target harga Rp 2.310 – Rp 2.420. Volume transaksi ANTM bergerak meningkat dengan indikator MACD negatif cenderung konsolidasi. Indikator Stochastic netral melemah menuju oversold, Indikator RSI netral melemah.
  3. Saham Bukit Asam (PTBA). Danareksa beri rekomendasi sell saham PTBA dengan trading range Rp 2.180 – Rp 2.320. Volume transaksi saham PTBA menurun dengan indikator MACD positif melemah. Indikator stochastic netral dead cross dan RSI netral melemah.

Baca Juga: IHSG bakal bullish jika breakout 6.100, ini rekomendasi saham hari ini (16/6)

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×