kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,71   -11,32   -1.32%
  • EMAS943.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.29%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Prediksi IHSG hari Rabu (16/6) naik tipis, saham ini bisa jadi pilihan untuk trading


Rabu, 16 Juni 2021 / 08:32 WIB
Prediksi IHSG hari Rabu (16/6) naik tipis, saham ini bisa jadi pilihan untuk trading
ILUSTRASI. Prediksi IHSG hari Rabu (16/6) naik tipis, saham ini bisa jadi pilihan untuk trading

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID -Jakarta. Prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini Rabu 16 Juni 2021 bisa bergerak menguat, meskipun terbatas. Simak rekomendasi saham pilihan yang bisa mendatangkan cuan untuk trading hari ini.

Seperti diketahui, IHSG ditutup menguat 0,14% ke level 6.089,04 pada akhir perdagangan Selasa 15 Juni 2021. Tren kenaikan IHSG diprediksi berlanjut hari ini meskipun hanya naik tipis.

Head of Investment Research Infovesta Utama Wawan Hendrayana mengatakan, dalam lima hari terakhir, IHSG cenderung bergerak flat. "Karena meskipun ada optimisme ekonomi tumbuh, namun kasus Covid-19 terus meningkat, ini menjadi salah satu kekhawatiran investor," kata dia, Selasa (15/6).

Karena itu, Wawan pun prediksi IHSG akan menguat terbatas dengan rentang 6.060 hingga 6.110 pada perdagangan hari ini.

Baca Juga: Simak rekomendasi saham FREN, BBRI, dan ASRI untuk Rabu (16/6)

Sementara itu, CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menebak, IHSG masih konsolidasi dengan pergerakan dalam rentang 5.924 - 6.123

"Pergerakan IHSG hingga saat ini terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajarnya, selama resisten level terdekat belum mampu ditembus maka peluang koreksi wajar masih terbuka lebar," tambah dia.

Namun, William menggarisbawahi, capital inflow yang masih terjadi secara year to date (ytd) menunjukkan kepercayaan investor terhadap pasar modal Indonesia dapat memberikan sentimen positif bagi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Untuk itu, dia menyarankan beberapa saham yang bisa dicermati untuk perdagangan hari ini, yakni BBCA, GGRM, ITMG, JSMR, TBIG, SMRA, dan KLBF.

 

 

Itulah prediksi IHSG hari ini dan rekomendasi saham pilihan untuk trading hari ini. Ingat, disclaimer on, segala risiko investasi atas rekomendasi saham hari ini menjadi tanggung jawab Anda sendiri. Semoga cuan.

Selanjutnya: IHSG diperkirakan berbalik melemah pada Rabu (16/6)

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Excel Master Class: Data Analysis & Visualisation Supply Chain Planner Development Program

[X]
×