kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hero Supermarket (HERO) Bukukan Pendapatan Bersih Rp 3,8 Miliar pada Kuartal III 2023


Jumat, 03 November 2023 / 16:54 WIB
Hero Supermarket (HERO) Bukukan Pendapatan Bersih Rp 3,8 Miliar pada Kuartal III 2023
ILUSTRASI. PT Hero Supermarket Tbk (HERO) berhasil membukukan pendapatan bersih sebesar Rp 3,8 miliar atau naik 18% YoY.KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Recha Dermawan | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.. PT Hero Supermarket Tbk (HERO) berhasil membukukan pendapatan bersih sebesar Rp 3,8 miliar atau naik 18% year-on-year dari periode sama tahun sebelumnya sebesar Rp 3,2 miliar

Melansir dari laporan keuangan emiten di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (3/11), laba yang dibukukan adalah sebesar Rp 19 miliar, dibandingkan dengan kerugian sebesar Rp 85 miliar yang dibukukan pada tahun 2022 terutama disebabkan oleh keuntungan dari divestasi properti non-inti.

Guardian Health and Beauty membukukan pertumbuhan penjualan like-for-like (LFL) sebesar lebih dari 20%, yang didukung oleh pemulihan jumlah kunjungan pelanggan ke toko-toko di mall premium dan area wisata. 

Hasilnya, profitabilitas meningkat signifikan dibandingkan periode yang sama tahun lalu. 

Baca Juga: Hero Supermarket (HERO) Optimistis Mencatatkan Pertumbuhan Solid dalam Jangka Panjang

Guardian memperkuat proposisi nilainya dengan mengoptimalkan rangkaian produknya dan mengembangkan kehadiran omnichannel untuk meningkatkan aksesibilitas bagi pelanggan.

“Selama sembilan bulan pertama, HERO Group telah melakukan divestasi tiga properti, yang memberikan kontribusi terhadap peningkatan posisi keuangan. Perseroan masih terus berdiskusi dengan pihak ketiga sehubungan dengan divestasi properti non-inti yang tersisa.” kata Managemen HERO mengutip dari keterangan resmi, Jumat (3/11)

Sementara itu, IKEA membukukan pendapatan yang meningkat selama sembilan bulan pertama dibandingkan periode yang sama tahun lalu, terutama berasal dari dampak tahunan pembukaan toko-toko baru. 

Penjualan like-for-like (LFL) selama sembilan bulan pertama dipengaruhi oleh penurunan rata- rata pembelanjaan pelanggan, dikarenakan adanya penurunan permintaan produk dengan masa pakai yang lama (durable goods) dan perubahan fokus belanja pelanggan pada liburan dan rekreasi. 

Profitabilitas selama sembilan bulan pertama juga dipengaruhi oleh berkurangnya permintaan pelanggan dan laba kotor. 

Selama sisa tahun ini, IKEA diharapkan akan terus mendorong inisiatif-inisiatif untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, meningkatkan manajemen stok dan fokus pada produktivitas toko dan pengendalian biaya.

Penjualan dan profitabilitas Hero Supermarket terus dipengaruhi oleh penurunan permintaan atas produk-produk kebutuhan pokok konsumen. 

Namun demikian, penjualan like-for-like (LFL) meningkat pada kuartal ketiga dibandingkan kuartal-kuartal sebelumnya. 

 

Hero Supermarket berharap bisa berinovasi dengan pengembangan format toko baru dan menerapkan pengendalian biaya yang ketat untuk meningkatkan produktivitas toko.

HERO melihat adanya variabilitas dalam pola permintaan di seluruh unit bisnisnya.

Pemulihannya dalam bisnis Health and Beauty diperkirakan akan terus berlanjut

Namun demikian, pemulihan di bisnis Home Furnishing cenderung tidak merata, dan Perseroan akan terus fokus pada peningkatan produktivitas penjualan di toko-toko dan menerapan pengendalian biaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×