kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hero Supermarket (HERO) Optimistis Mencatatkan Pertumbuhan Solid dalam Jangka Panjang


Kamis, 12 Oktober 2023 / 07:09 WIB
Hero Supermarket (HERO) Optimistis Mencatatkan Pertumbuhan Solid dalam Jangka Panjang
ILUSTRASI. Pekerja saat merapikan buah dan sayuran yang dijual di supermarket Hero, Joglo. Jakarta. Selasa (21/2/2023). Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) memprediksi para pelaku usaha ritel bakal lebih bergairah untuk melakukan ekspansi usaha pada tahun 2023, Aprindo pun berharap pada tahun 2023 yang notabene mulai memasuki tahun politik, pemerintah bisa kembali melanjutkan kebijakan moneter dan fiskal yang populis untuk membantu pertumbuhan kinerja industri ritel.KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Survei Penjualan Ritel Bank Indonesia (BI) menunjukkan, Indeks Penjualan Riil (IPR) September 2023 sebesar 200,2 atau turun 1,9% MoM dari 204,1 pada bulan sebelumnya.

Emiten ritel, PT Hero Supermarket Tbk (HERO) optimistis dapat mencatatkan pertumbuhan yang solid jangka panjang.

Head of Corporate and Consumer Affairs HERO Diky Risbianto mengatakan, secara keseluruhan, HERO Group membukukan penjualan yang meningkat dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

"Hal ini didorong oleh meningkatnya jumlah kunjungan pelanggan yang memberikan dampak positif pada toko offline serta adanya pembukaan beberapa toko baru kami," kata Diky kepada Kontan, Rabu (11/10).

Baca Juga: Hero Supermarket (HERO) Suntik Modal Rp 450 Miliar ke Anak Usaha

 

Diky mengatakan, masih terdapat variabilitas dalam pola permintaan di seluruh unit bisnis HERO Group, di mana terdapat pemulihan bisnis diperkirakan akan terus berlanjut.

Namun, HERO Group tetap optimistis dan berkomitmen untuk menghasilkan pertumbuhan yang solid dan berkelanjutan dalam jangka menengah dan panjang.

Tahun ini, HERO Group telah melakukan penambahan gerai Hero Supermarket dan Guardian. Selain itu, HERO tengah meningkatkan aksesibilitas seluruh lini bisnis untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan jangka panjang perusahaan.

"Untuk sisa tahun ini, prioritas HERO Group adalah mengoptimalkan rangkaian produk serta meningkatkan pengalaman belanja pelanggan," jelasnya.

Padahal pada bulan Agustus 2023, penjualan eceran sempat meningkat sebesar 0,4% MoM. Sub kelompok sandang juga turun 4,7% MoM. Padahal di bulan Agustus 2023 sempat naik 2,0% MoM.

Baca Juga: Bisnis Health & Beauty Pulih, HERO Bukukan Kenaikan Pendapatan 17% di Semester I-2023

Penurunan penjualan sub kelompok sandang dipengaruhi oleh penurunan permintaan dalam negeri pada bulan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×