kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hermina telah menambah empat rumah sakit sepanjang 2018


Sabtu, 29 Desember 2018 / 01:10 WIB
Hermina telah menambah empat rumah sakit sepanjang 2018


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) kembali menambah rumah sakit baru. Melalui keterbukaan informasi hari ini, managemen Hermina  menginformasikan operasional Rumah Sakit (RS) Hermina Padang, Sumatra Barat. Pembukaan Hermina Padang ini menandakan tercapainya target Perseroan untuk menambah empat rumah sakit selama tahun 2018.

Sebelumnya, perusahaan berhasil membuka RS Hermina Samarinda, RS Hermina Jakabaring, dan RS Provita Jayapura, yang dibangun melalui kolaborasi dengan organisasi Papua setempat dan dikelola oleh Hermina. Selain itu, Hermina juga telah menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi sebuah rumah sakit di Lampung.

Sebagai sebuah rumah sakit bertipe C, Hermina Padang memiliki 50 tempat tidur operasional mulai dari kelas tiga hingga VVIP. Layanan yang tersedia berupa poliklinik umum dan spesialis, Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang beroperasi 24 jam, farmasi, kamar operasi, kamar bersalin, intensive care unit (ICU), Neonatal ICU/Pediatric ICU, kamar Perina, instalasi radiologi, instalasi laboratorium, dan instalasi gigi serta fasilitas umum penunjang lainnya. 

Mengacu kepada strategi perseroan dalam hal pengembangan rumah sakit baru, kapasitas tempat tidur Hermina Padang akan ditingkatkan secara bertahap hingga mencapai 200 tempat tidur di masa mendatang. Hermina Padang memiliki 60 dokter dari berbagai spesialisasi.

Sebelum beroperasi, Hermina telah melakukan pendidikan dan pelatihan karyawan yang diadakan oleh RS Hermina lainnya dengan akreditasi Paripurna, yang merupakan predikat tertinggi yang dapat diberikan kepada rumah sakit oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Dengan adanya pelatihan tersebut, pelayanan kepada pasien dapat berlangsung dengan baik dan tanggap dari sejak awal beroperasinya Hermina Padang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×