kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hasil RUPST Medco Energi Internasional (MEDC), setujui pelaksanaan rights issue


Kamis, 26 Agustus 2021 / 19:13 WIB
Hasil RUPST Medco Energi Internasional (MEDC), setujui pelaksanaan rights issue


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 26 Agustus 2021. Dalam RUPST ini MEDC menyetujui pelaksanaan rights issue, penerbitan obligasi, dan menetapkan Yani Panigoro sebagai Komisaris Utama. 

Selain menyetujui agenda RUPST reguler, para pemegang saham juga menyetujui penerbitan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (rights issue) dan penerbitan Obligasi USD, guna mendukung agenda pertumbuhan MEDC. 

"Kami berhasil melalui tahun yang penuh tantangan dengan kedisiplinan, ketangguhan dan fleksibilitas," ujar Hilmi Panigoro, Presiden Direktur Medco Energi dalam keterangan resmi, Kamis (26/8). 

Hilmi mengatakan, jajaran direksi sangat menghargai kepercayaan dan keyakinan para pemegang saham MedcoEnergi, pemberi pinjaman dan pemangku kepentingan lainnya serta berterima kasih atas pengawasan dan arahan dewan komisaris. 

Baca Juga: Medco Daya Energi Sentosa beli 2.124 saham Paiton, begini tanggapan manajemen MEDC

 

Di kesempatan yang sama, pemegang saham juga menyetujui penetapan Yani Panigoro sebagai Komisaris Utama Perseroan. 

Melansir laman resmi MedcoEnergi, Yani Panigoro merupakan warga negara Indonesia, lahir di Bandung pada 18 Juni 1951; Sarjana Teknik Elektro dari Institut Teknologi Bandung, Indonesia (1975) dan Magister Manajemen dari Sekolah Tinggi Manajemen Bandung, Indonesia (1997). 

Selain sebagai Komisaris di Medco Energi, Yani juga menjabat sebagai Direktur PT Medco Duta dan PT Medco Intidinamika, Komisaris PT Sentrafood Indonusa dan PT Sarana Jabar Ventura, serta merupakan pengajar di Universitas Indonesia.

Selanjutnya: Medco (MEDC) dikabarkan incar hak partisipasi Blok Corridor milik ConocoPhillips

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×