kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.324.000 1,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga Terus Turun 7 Hari Perdagangan Sejak Listing, Saham BAIK Kena Suspensi


Senin, 26 Februari 2024 / 07:56 WIB
Harga Terus Turun 7 Hari Perdagangan Sejak Listing, Saham BAIK Kena Suspensi
ILUSTRASI. Pengelola Ayam Goreng Nelongso, PT Bersama Mencapai Puncak Tbk (BAIK) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (15/2/2024).


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham dan waran seri I PT Bersama Mencapai Puncak Tbk (BAIK & BAIK-W) pada hari ini, Senin (26/2).

Penghentian sementara perdagangan saham dan waran BAIK ini dilakukan karena terjadi penurunan harga kumulatif yang signifikan.

"Dalam rangka cooling down sebagai bentuk perlindungan bagi investor, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham dan waran BAIK," ungkap Yulianto Aji Sadono, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI dan Pande Made Kusuma Ari A, Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI dalam pengumuman bursa, Jumat (23/2) lalu.

Penghentian sementara perdagangan saham BAIK dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai. Sedangkan penghentian sementara perdagangan waran BAIK-W dilakukan di seluruh pasar.

Baca Juga: Simak Profil Bisnis Ayam Goreng Nelongso yang Baru IPO di BEI

Suspensi saham dan waran ini dilakukan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar uintuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasi dan saham dan waran Bersama Mencapai Puncak.

Sekadar informasi, BAIK baru mencatatkan saham di BEI pada Kamis (15/2) lalu. Pengelola rumah makan Ayam Goreng Nelongso ini menetapkan harga initial public offering (IPO) Rp 278 per saham. 

Tetapi dalam tujuh hari perdagangan berturut-turut sejak IPO hingga Jumat (23/2), harga saham BAIK terus turun. Pada perdagangan perdana, harga saham BAIK mentok auto rejection bawah dengan penurunan 24,46% ke level Rp 210 per saham dari harga IPO.

Pada perdagangan terakhir Jumat (23/2), harga saham BAIK turun 5,61% ke Rp 101 per saham. Artinya, harga saham BAIK telah turun 63,67% dari harga IPO dalam tujuh hari perdagangan beruntun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×