kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga Sahamnya Terbang Tinggi, BEI Suspensi Fortune Mate Indonesia (FMII)


Sabtu, 25 Februari 2023 / 22:55 WIB
Harga Sahamnya Terbang Tinggi, BEI Suspensi Fortune Mate Indonesia (FMII)


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan efek, alias suspensi saham PT Fortune Mate Indonesia Tbk (FMII), pada Jumat (24/2). Langkah BEI ini seiring adanya peningkatan harga saham FMII yang signifikan.

Pada Kamis (23/2), saham FMII berada di level Rp 620 dengan kenaikan 20,39% dibanding penutupan di hari sebelumnya. Jika dihitung dalam sepekan, saham FMII sudah melonjak 74,16%. Bahkan, dalam sebulan, saham FMII sudah melejit 133,08%.

Sejak awal tahun ini, saham FMII sudah terbang 142,19%. Kapitalisasi pasar FMII di bursa efek mencapai Rp 1,69 triliun dengan valuasi price earning to ratio (PER) 111,84 kali dan price book to value (PBV) 2,61 kali.

Baca Juga: Pemain Asing Semakin Mencengkeram Bisnis Broker Saham Tanah Air

Dalam pengumumannya, BEI menyebut, suspensi efek FMII dilakukan sehubungan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham emiten ini.

Dus, terhitung sejak perdagangan sesi I kemarin, BEI memutuskan menghentikan sementara perdagangan saham FMII dalam rangka cooling down. "BEI memandang perlu menghentikan sementara perdagangan saham FMII," tulis pengumuman BEI.

Suspensi saham FMII dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai. Tujuannya agar investor mempertimbangkan secara matang keputusan investasinya di saham FMII. BEI mengimbau agar pihak yang berkepentingan selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan.

Baca Juga: BEI Pertimbangkan Cabut Suspensi Seluruh Efek Waskita Karya (WSKT)

Fortune Mate Indonesia merupakan emiten yang bergerak di bidang pengembang dan pembangunan real estate sejak 2005 yang berkantor di Surabaya, Jawa Timur.

Sebelumnya, FMII merupakan perusahaan yang memproduksi sepatu dan mulai beroperasi secara komersial sejak tahun 1989 di Sidoarjo, Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×