kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga Saham Fortune Mate Indonesia (FMII) Melesat, BEI Putuskan Suspensi


Jumat, 24 Februari 2023 / 10:48 WIB
Harga Saham Fortune Mate Indonesia (FMII) Melesat, BEI Putuskan Suspensi
ILUSTRASI. Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) . REUTERS/Iqro Rinaldi/File Photo


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan perdagangan saham atau suspensi saham PT Fortune Mate Indonesia Tbk (FMII) pada Jumat (24/2). Aksi tersebut setelah peningkatan harga kumulatif FMII yang signifikan.

Pada Kamis (23/2), saham FMII berada di level Rp 620 dengan kenaikan 20,39%. Dalam sepekan, saham FMII sudah melonjak 74,16%, dan sebulan naik 133,08%, serta sejak awal tahun saham ini melesat 142,19%. Kapitalisasi pasarnya mencapai Rp 1,69 triliun dengan valuasi PBV 2,61 kali.

"Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada Saham PT Fortune Mate Indonesia Tbk (FMII), dalam rangka cooling down, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham FMII pada perdagangan tanggal 24 Februari 2023," tulis pengumuman BEI.

Baca Juga: Resmi Melantai di BEI, Saham Pertamina Geothermal (PGEO) Terkoreksi

Penghentian sementara perdagangan Saham FMII tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai dengan tujuan memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar. Investor diharapkan mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham FMII.

"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan," imbuh BEI.

Fortune Mate Indonesia merupakan emiten yang bergerak di bidang pengembang dan pembangunan real estate sejak 2005 yang berkantor di Surabaya. Sebelumnya, FMII merupakan perusahaan yang memproduksi sepatu dan mulai beroperasi secara komersial sejak tahun 1989 di Sidoarjo, Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×