kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45981,35   -8,58   -0.87%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga Saham GOTO Turun Usai Aksi Jual Investor Besar, Investor Ritel Harus Apa?


Rabu, 12 Juli 2023 / 07:45 WIB
Harga Saham GOTO Turun Usai Aksi Jual Investor Besar, Investor Ritel Harus Apa?
ILUSTRASI. PT GoTo Gojek TokopediaHarga Saham GOTO Turun Usai Aksi Jual Investor Besar, Investor Ritel Harus Apa? Tbk.


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Adi Wikanto

Rekomendasi Saham GOTO-  JAKARTA. Harga saham GOTO milik PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk turun setelah investor besar melakukan aksi jual. Untuk investor ritel yang masih memiliki saham GOTO, apakah harus jual atau hold?

Harga saham GOTO pada perdagangan Selasa 11 Juli 2023 ditutup di level 106 turun 2 poin atau 1,85% dibandingkan sehari sebelumnya. Penurunan harga saham GOTO akibat aksi jual oleh investor besar.

Goto Peopleverse Fund kembali melepas saham (GOTO) sebanyak 95,1 juta saham.  Sebelumnya, pada 4 Juli 2023, Goto Peopleverse Fund masih memiliki 73,26 miliar saham atau setara 6,19%.  Namun sehari setelahnya kepemilikan Goto Peopleverse Fund tinggal 73,17 miliar atau 6,18%.

Sejatinya, pelepasan saham GOTO oleh Goto Peopleverse Fund sudah terjadi beberapa kali.  Pada 13 Juni 2023, GPF melepas 105,89 juta saham GOTO. 

Kemudian pada 14 Juni menjual 84,31 juta saham dan pada 15 Juni 2023, menjual 183,21 juta.

Lalu, apa yang harus dilakukan investor ritel terhadap aksi jual saham GOTO?

Baca Juga: Prediksi IHSG Hari Ini (12/7) Naik Lagi, Ini Daftar Saham dengan Rekomendasi Beli

Head of Equity Research Kiwoom Sekuritas Indonesia, Sukarno Alatas menjelaskan, adanya pelepasan saham GOTO akan memberikan dampak terhadap harga sahamnya.

Ditambah lagi jika kinerja perusahaan yang belum membaik. "Namun, dampak pelepasan saham GOTO secara fundamental saya rasa tidak ada," jelasnya kepada Kontan, Minggu, (9/8).

Menurut Sukarno, pergerakan harga saham GOTO cenderung masih akan bergerak volatil ke depan. Dan kemungkinan dapat kembali turun dalam waktu dekat lalu kembali menguat setelah dirasa sudah terdiskon.

Adapun, sentimen positif yang dapat mendongkrak kinerja GOTO berasal dari inflasi yang mulai terkendali dan penurunan suku bunga yang lebih cepat ke depan.

Sukarno menilai, saham GOTO masih cukup menarik untuk trading dan tinggal tunggu momentum untuk membeli pada waktu yang tepat.

Selain itu perlu mencermati laporan kinerja keuangan selanjutnya.

Itulah rekomendasi saham GOTO untuk perdagangan hari ini, Rabu 12 Juli 2023. Ingat, segala risiko investasi atas rekomendasi saham GOTO di atas menjadi tanggung jawab Anda sendiri.

Selanjutnya: Masih Banyak Uang Menganggur di Bank

Menarik Dibaca: Ternyata, Pria Juga Mengalami Gejala Mirip PMS lo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×