kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga Saham Aneka Tambang (ANTM) Melesat Pekan Lalu, Ini Kata Pengamat Pasar Modal


Senin, 24 Januari 2022 / 13:25 WIB
Harga Saham Aneka Tambang (ANTM) Melesat Pekan Lalu, Ini Kata Pengamat Pasar Modal
ILUSTRASI. Emas Antam. Harga Saham Aneka Tambang (ANTM) Melesat Pekan Lalu, Ini Kata Pengamat Pasar Modal


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pekan lalu, emiten tambang, harga saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) memantul dengan cukup tinggi, naik 12,17% atau 210 poin ke level Rp 1.935 per saham.

Pengamat Pasar Modal Satrio Utomo mengatakan, dengan kenaikan signifikan itu, saham Antam diprediksi menjadi stabil, terutama setelah mengalami penurunan di awal tahun 2022 ini. 

Atas dasar itu, saat ini merupakan waktu yang menarik dan tepat untuk berinvestasi saham Antam. Stabilitas saham ini  merupakan peluang bagi investor untuk memiliki saham Antam, karena memiliki prospek yang positif.

"Kalau invesment saham Antam sekarang menarik, terutama setelah kemarin ada kenaikan cukup tinggi sampai Rp 1.900 per saham,” kata Satrio dalam keterangannya, Senin, (24/1/2022).

Baca Juga: Kinerja Operasional Aneka Tambang (ANTM) Ciamik Sepanjang 2021

Satrio menilai, dengan harga saham yang terjadi kenaikan, ditambah kinerja perusahaan yang positif, hal itu menjadi nilai plus, terutama dalam menganalisis fundamental perusahaan. Fundamental ini didapat dengan melihat price to earning ratio (PER) dan price to book valuenya (PBV).

Satrio menilai, melonjaknya saham Antam ini dipicu oleh beberapa faktor. Di antaranya berkaitan dengan rencana feronikel yang akan jadi bahan baku mobil listrik. Hal itu dapat dipastikan akan memperkuat saham Antam ke depannya.

"Lebih ke arah perdagangan di pasar, semua tergantung keterkaitan sektor metal, nikel terkait mobil listrik. Kalau sejauh ini awal tahun timing semangat mobil listrik," jelasnya.

Baca Juga: Intip Rekomendasi Saham Aneka Tambang (ANTM) Saat Wacana Pungutan Pajak Ekspor Muncul




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×