kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Harga minyak terkoreksi pagi ini, namun masih dalam ten naik dalam sepekan


Jumat, 25 Oktober 2019 / 07:56 WIB
Harga minyak terkoreksi pagi ini, namun masih dalam ten naik dalam sepekan
ILUSTRASI. Ilustrasi harga minyak

Reporter: Herlina KD | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga minyak kembali terkoreksi di awal perdagangan Jumat (25/10), meski dalam sepekan tren harga minyak masih naik. Pukul 07.35 WIB, harga minyak jenis west texas intermediate (WTI) untuk pengiriman Desember 2019 di New York Mercantile Exchange ada di US$ 56,11 per barel, turun 0,21% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 56,23 per barel.

Sementara itu harga minyak brent untuk pengiriman Desember 2019 ada di US$ 61,51 per barel, turun 0,26% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 61,67 per barel.

Baca Juga: Harga minyak kembali terkoreksi di awal perdagangan Kamis (24/10)

Secara tren, harga minyak dalam sepekan menunjukkan tren penguatan didorong oleh penarikan mendadak pasokan minyak mentah AS. Meski begitu, harga minyak diwarnai sedikit koreksi lantaran ada kekhawatiran perlambatan ekonomi global.

"Kelemahan musiman dalam pemprosesan minyak mentah saat ini tampaknya berakhir, dan produksi harus meningkat lagi," kata analis Commerzbank, Carsten Fritsch seperti dikutip Reuters.

Pasokan minyak AS secara tak terduga menyusut 1,7 juta barel pada pekan lalu.

"Kami merasa berita utama di bidang perdagangan atau perkembangan geopolitik dapat mendorong respons harga yang berlebihan di pasar," kata Jim Ritterbusch, presiden Ritterbusch and Associates dalam sebuah riset yang dikutip Reuters.

 



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×