kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Harga minyak kembali terkoreksi di awal perdagangan Kamis (24/10)


Kamis, 24 Oktober 2019 / 07:51 WIB
Harga minyak kembali terkoreksi di awal perdagangan Kamis (24/10)
ILUSTRASI. ilustrasi harga minyak dunia.

Reporter: Herlina KD | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga minyak dunia masih berfluktuasi meski dalam pekan ini menunjukkan tren meningkat. Kamis (24/10), pukul 07.35 WIB harga minyak jenis west texas intermediate (WTI) untuk pengiriman Desember 2019 di New York Mercantile Exchange ada di US$ 55,69 per barel, terkoreksi 0,5% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 55,97 per barel.

Sementara itu, harga minyak brent untuk pengiriman Desember 2019 juga terkoreksi 0,4% ke US$ 60,92 per barel, dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 61,17 per barel.

Baca Juga: Harga minyak kembali terkoreksi dibayangi kenaikan persediaan AS

Fluktuasi harga minyak dibayangi oleh data American Petroleum Institute yang menunjukkan stok minyak mentah AS naik lebih dari ekspektasi analis, yakni sebesar 4,5 juta barel menjadi 437 juta barel.

"Ini telah menempatkan beberapa trader di pasar, tetapi menarik untuk mencermati apakah itu akan bertahan lama. Meski ini akan mengalihkan perhatian dari penurunan permintaan, pasar akhirnya akan kembali ke sana," kata Gene McGillian, wakil presiden risetpasra di Tradition Energy Stamford seperti dikutip Reuters.

McGillian menambahkan, naiknya stok minyak AS disebabkan oleh pasokan kilang yang lebih besar ketimbang naiknya permintaan minyak secara fundamental, dan investor masih khawatir tentang ekonomi global. 



Video Pilihan

TERBARU

×