kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45780,32   4,77   0.62%
  • EMAS1.023.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.16%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga emas dibuka naik setelah dolar AS melemah


Selasa, 15 September 2020 / 12:47 WIB
Harga emas dibuka naik setelah dolar AS melemah
ILUSTRASI. Harga emas bergerak naik di sesi perdagangan, Selasa (15/9) di tengah dolar AS yang cenderung melemah.

Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -   JAKARTA. Harga emas bergerak naik di sesi perdagangan, Selasa (15/9) di tengah dolar AS yang cenderung melemah.

Mengutip Bloomberg, harga emas spot, pukul 12:28 WIB naik 0,68% ke US$ 1.977 per ons troi. Penguatan ini memperpanjang penguatan sebesar 1% di hari sebelumnya.

Analis Monex Investindo Futures Faisyal dalam riset mengatakan, kenaikan harga emas dipicu oleh melemahnya dolar AS karena jelang pertemuan kebijakan moneter Federal Reserve AS di pekan ini.

Dalam pertemuan tersebut The Fed akan memberikan lebih banyak petunjuk mengenai langkah-langkah pengadaan stimulus dan target inflasi AS.

Baca Juga: Tengah siang, harga emas spot bergerak di US$ 1.965,87 per ons troi

Para pelaku pasar saat ini menantikan hasil pertemuan The Fed yang berlangsung dua hari dan akan berakhir di Kamis (17/9).

Pertemuan akan menjadi yang pertama sejak ketua Th Fed Jerome Powell meluncurkan perubahan kebijakan yang menajdi lebih bertoleransi pada inflasi.

The Fed berjanji akan mempertahankan suku bunga rendah untuk waktu yang lama. Hal ini membuat dolar AS cenderung melemah.

Faisyal mengamati indeks dolar AS bergerak melemah lebih lanjut setelah membukukan kinerja terburuk dalam lebih dari dua pekan lalu.  "Pelemahan dollar AS membuat harga emas menjadi lebih murah untuk pemilik mata uang lainnya," kata Faisyal.

Tercatat indeks dollar spot siang ini terkoreksi 0,21% di level 92,85.

 

Selanjutnya: Jelang tengah siang, harga emas spot bergerak di US$ 1.964,72 per ons troi

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×