kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,39   11,11   1.29%
  • EMAS1.350.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga Emas Berpotensi Menguat Jelang Rilis Data Core PCE Price Index


Selasa, 28 Mei 2024 / 10:52 WIB
Harga Emas Berpotensi Menguat Jelang Rilis Data Core PCE Price Index
ILUSTRASI. Harga emas diprediksi naik hari ini, Selasa (28/5). REUTERS/Alexander Manzyuk


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga emas diprediksi naik hari ini, Selasa (28/5). Analis Deu Calion Futures (DCFX), Andrew Fischer, mengatakan bahwa tren kenaikan harga emas pada hari sebelumnya diperkirakan akan terus berlanjut.

Salah satu faktor yang mempengaruhi kenaikan harga emas adalah penantian terhadap rilis data ekonomi Core PCE Price Index. Penting untuk mencatat bahwa sebelum rilis data Core PCE Price Index, harga emas masih akan cenderung naik.

“Data PCE ini memiliki pengaruh signifikan terhadap pasar dan akan menjadi faktor penting yang harus diperhatikan oleh para investor,” ujar Fischer dalam risetnya, Selasa (28/5).

Fischer menjelaskan, Core PCE Price Index adalah salah satu indikator inflasi yang diawasi ketat oleh Federal Reserve AS. Data ini sering kali mempengaruhi keputusan kebijakan moneter, yang pada gilirannya dapat mempengaruhi harga emas.

Baca Juga: Harga Emas Antam Hari Ini Naik Rp 6.000 Jadi Rp 1.333.000 Per Gram Pada Selasa (28/5)

Menurut dia, menjelang rilis data PCE ini, pasar emas kemungkinan akan mengalami volatilitas, namun tren kenaikan masih akan mendominasi.

“Rilis data ini sangat penting dan bisa menjadi katalis utama bagi pergerakan harga emas dalam minggu ini. Investor harus siap menghadapi fluktuasi harga yang mungkin terjadi sebelum dan setelah data tersebut dirilis,” tambah Fischer.

Mengutip Bloomberg, pada pukul 10.50 WIB, harga emas untuk pengiriman Agustus 2024 di Commodity Exchange ada di level US$ 2.375 per ons troi, naik 0,76% dari perdagangan sebelumnya yang ada di US$ 2.356,90 per ons troi.

Baca Juga: Dolar AS Diprediksi Tertekan, Cermati Potensi Harga Emas pada Pekan Ini

Secara teknikal, Fischer menjelaskan bahwa harga emas masih berada dalam tren naik yang kuat. Trenline yang menunjukkan tidak adanya tanda-tanda pembalikan signifikan. Meskipun ada potensi penurunan harga dalam jangka pendek, secara keseluruhan, tren naik diperkirakan akan mendominasi pergerakan harga emas.

Secara keseluruhan, Fischer optimistis terhadap tren kenaikan harga emas. Meskipun ada kemungkinan penurunan harga dalam jangka pendek, tren naik diperkirakan akan tetap dominan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×