kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadapi new normal, begini kebijakan yang disiapkan BEI


Jumat, 29 Mei 2020 / 18:57 WIB
Hadapi new normal, begini kebijakan yang disiapkan BEI
ILUSTRASI. Ilustrasi saham Bursa Efek Indonesia./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/10/12/2018.


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka menghadapi kenormalan baru (New Normal), Bursa Efek Indonesia (BEI) akan senantiasa mendukung protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) seperti menjaga jarak (social distancing) dan menghindari keramaian. Hal ini akan berlaku untuk kegiatan BEI seperti seremoni pencatatan, mini expose, public expose, sosialisasi, dan kegiatan lainnya.

"Untuk seremoni pencatatan, BEI saat ini akan tetap memiliki kebijakan untuk mengadakan acara tersebut dalam format virtual yang disiarkan melalui beberapa kanal media BEI. Virtual Seremoni tersebut juga diterapkan beberapa bursa di negara lain pada masa pandemi," jelas Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna, Jumat (29/5). 

BEI juga terus berupaya untuk mendukung Perusahaan Tercatat khususnya dalam penyebaran (disclosure) dan ketersediaan informasi kepada publik terutama di saat pandemi Covid-19 ini. 

Baca Juga: Sampai kapan protokol krisis pasar saham bakal diterapkan? Simak kata OJK dan BEI

Melalui Surat Edaran BEI No. Nomor: SE-00003/BEI/05-2020 tanggal 29 Mei 2020 terkait Tata Cara Pelaksanaan Public Expose secara Elektronik, BEI membuat kebijakan Perusahaan Tercatat dapat mengadakan Public Expose secara elektronik. 

"Untuk mendukung kebijakan tersebut, BEI memberikan dukungan dalam bentuk penyediaan fasilitas platform virtual kepada Perusahaan Tercatat dalam penyelenggaraan acara tersebut," jelasnya.

Di masa pandemi ini BEI juga tetap memberikan layanan dan menyebarkan informasi tentang Go Public dan terus akan perkembangan mengenai Peraturan Pasar modal terbaru kepada para stakeholder melalui acara dengan format virtual. 

BEI juga akan menyiapkan format acara dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada pada saat keadaan kenormalan baru nanti akan diterapkan.

Baca Juga: Reli IHSG berlanjut, efek buyback saham atau rencana pembukaan ekonomi?

"BEI memiliki berbagai kanal media dan informasi yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh stakeholder dalam mengakses informasi Perusahaan Tercatat seperti Laman BEI, Social Media BEI, IDX Channel dan kanal informasi lainnya," kata Nyoman. 

Dia menambahkan, bursa senantiasa akan memantau perkembangan lebih lanjut untuk menentukan kebijakan selanjutnya dan berharap kondisi kondusif akan segera terwujud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×