kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gelar RUPS, Aneka Tambang (ANTM) ubah susunan komisaris dan direksi


Rabu, 24 April 2019 / 15:58 WIB
Gelar RUPS, Aneka Tambang (ANTM) ubah susunan komisaris dan direksi


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan untuk tahun buku 2018 di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (24/4). Direktur Utama Antam Arie Prabowo Ariotedjo mengatakan, dalam RUPST kali ini, para pemegang saham menyetujui pergantian susunan pengurus baik dari jajaran direksi maupun komisaris.

"Di mana, Bambang Gatot Ariyono dan Robert A. Simanjuntak diberhentikan dengan hormat sebagai anggota Dewan Komisaris Antam. Jabatannya keduanya digantikan oleh Dadan Kusniadi dan Arif Baharudin," ujar Arie di sela-sela acara RUPST Antam pada hari ini.

Sementara itu, para pemegang saham juga menyetujui pemberhentian dengan hormat Hari Widjajanto sebagai Direktur Operasi dan John N.B. Nabahan sebagai Direktur Human Capital dan CSR serta Tatang Hendra selaku Direktur Pemasaran. "Jabatan mereka digantikan oleh Hartono, Luki Setaiwan Suardi dan Aprilandi Hidayat Setia," lanjut Arie.

Selain itu, para pemegang saham juga menyetujui dan mengesahkan rilis laporan keuangan untuk tahun 2018, sekaligus memberikan peluasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada Dewan Direksi dan Komisaris Antam atas tindakan pengawasan dan pengurusan Antam yang telah dijalani selama 2018.

Agenda lainnya adalah pengesahan laporan tahun buku 2018 termasuk laporan keuangan program kemitraan dan program bina lingkungan selama 2018 dan memberikan peluasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada Dewan Direksi dan Komisaris Antam atas tindakan pengawasan dan pengurusan program kemitraan dan bina lingkungan yang telah dijalani selama 2018.

Selanjutnya, para pemegang saham juga menyetujui pembagian dividen dari tahun buku 2018 sebesar Rp 306,05 miliar. Dengan dividen per saham senilai Rp 12,74 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×